Wow! Ternyata Ini, 8 Jurusan Langka S1 dan Prospek Kerjanya!

Dalam pemilihan jurusan kuliah, tentunya juga harus mempertimbangkan prospek kerjanya. Artinya apakah prospek kerjanya nanti besar untuk masa depan atau sebaliknya.

Di antara puluhan jurusan kuliah yang tersedia kampus di Indonesia ternyata memiliki beberapa jurusan langka yang prospek kerjanya juga cukup tinggi. Beberapa diantaranya sebagai berikut:
1. Jurusan Sastra Belanda Universitas Indonesia (UI)
Dalam jurusan ini akan diajarkan segala hal tentang Belanda. Mulai dari linguistik, sejarah, hingga kebiasaan masyarakatnya. Mahasiswa lulusan jurusan Sastra Belanda diharapkan dapat melakukan kajian sastra, bahasa, dan budaya Belanda.
2. Jurusan Astronomi Institut Teknologi Bandung (ITB)
Jika berkuliah disini tentunya mahasiswanya akan berkesempatan untuk belajar langsung di Laboratorium Bosscha. Selain jenjang S1, ITB juga menyediakan jenjang pendidikan S2 dan S3 untuk jurusan Astronomi.
3. Jurusan Sains Atmosfer dan Keplanetan Institut Teknologi Sumatera Utara (ITERA) Jurusan S1 langka ini mirip dengan jurusan Astronomi karena memang bagian dari ilmu tersebut.Namun yang membedakan adalah di jurusan ini, lebih spesifik tentang perilaku atmosfer terhadap cuaca serta iklim bumi.
4. Jurusan Teknik Transportasi Laut Institut Teknologi Sepuluh November (ITS)
Siswa yang berkuliah di jurusan S1 langka ini akan mempelajari hal-hal teknis, sosial, politik, budaya serta keamanan dan pertahanan.
5. Jurusan Ilmu Keluarga dan Konsumen Institut Pertanian Bogor (IPB)
Pada jurusan ini akan mempelajari seputar pengembangan dan pemberdayaan keluarga, perlindungan anak, peningkatan ketahanan keluarga serta pemberdayaan konsumen.
6. Jurusan Manajemen Industri Katering Universitas Pendidikan Indonesia (UPI)
Jurusan ini akan belajar tentang manajemen operasional usaha kuliner, seperti perencanaan, pemasaran serta kuliner lokal dan mancanegara
7. Jurusan Teknik Pengairan Universitas Brawijaya (UB)
Di jurusan ini akan mempelajari sistem pengairan pada bangunan dan manajemen air, karena jurusan ini memadukan ilmu teknik dan hidrologi.
8. Jurusan Teknik Robotika dan Kecerdasan Buatan Universitas Airlangga (Unair)
Pada jurusan ini akan mempelajari segala hal tentang robotika yang merupakan disiplin ilmu gabungan sistem mekanika, elektronika, dan komputer.

0.00 avg. rating (0% score) - 0 votes
Share