Wow Pendaftar Seleksi Mandiri UNNES Mencapai 45.010 Peserta

Minat calon mahasiswa untuk mengikuti Seleksi Mandiri (SM) Universitas Negeri Semarang (Unnes) cukup tinggi. UNNES membuka jalur masuk melalui Seleksi Mandiri UNNES (SM-UNNES) bagi calon mahasiswa baru jenjang D3, S1, S2, S3, dan Profesi.
.
Ujian Mandiri UNNES diselenggarakan dengan ujian tulis dan/atau ujian ketrampilan seni/olahraga. Dalam kelompok program yang diujikan, UNNES membuka untuk tiga kategori yaitu Saintek, Soshum, dan Campuran.
.
Bagi program saintek, para pendaftar dapat memilih dua program studi dari 26 prodi S1 Sainstek. Untuk program soshum, para pendaftar dapat memilih dua program studi dari 43 prodi S1 Soshum. Sedangkan untuk program capuran dapat memilih dua program studi dari 26 prodi S1 Saintek dan 43 Prodi S1 Soshum.
.
Tercatat ada 45.010 pendaftar dengan tiap peserta memilih dua prodi. Dari jumlah tersebut akan diambil 2625 yang diterima. Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman menyampaikan terima kasih atas kepercayaan masyarakat yang tinggi terhadap Unnes.
.
Tercatat bahwa pengumuman Seleksi Mandiri UNNES telah diumumkan ia mengatakan peserta SM-UNNES 2020 yang telah dinyatakan lulus seleksi pada suatu program studi tidak diperbolehkan pindah ke program studi lain.

0.00 avg. rating (0% score) - 0 votes
Share
0 Comments

No Comment.