Wow! 4 Jurusan Kuliah Ini Sangat Dibutuhkan 10 Tahun ke Depan

Banyak calon mahasiswa bingung untuk memilih jurusan mana yang tepat untuk menempuh pendidikan di bangku perkuliahan.

Tak hayal, mereka juga sangat berhati-hati memilih jurusan yang nantinya akan menjadi peluang bagi calon mahasiswa itu sendiri. Namun, kalian tidak usah khawatir, karena ada beberapa jurusan yang masih sangat dibutuhkan hingga 10 tahun ke depan.

Berikut 4 Jurusan yang sangat dibutuhkan 10 tahun ke depan :

1. Statistika
Jurusan ini mempelajari bagaimana cara merencanakan, mengumpulkan, menganalisis, dan menginterpretasikan, lalu akhirnya mempresentasikan data. Hal-hal yang berkaitan dengan data sangat penting di berbagai industri. Data-data tersebut digunakan untuk menentukan solusi hingga cara pemasaran yang tepat.

Nah jurusan ini tersedia di beberapa universitas, seperti Universitas Brawijaya, Universitas Indonesia, Institut Pertanian Bogor, Universitas Gadjah Mada, Universitas Airlangga, dan lainnya.

2. Marketing atau Pemasaran
Program studi ini akan mempelajari tentang berbagai hal yang berhubungan dengan penjualan produk, seperti perencanaan, pengembangan konsumen, segmentasi dan analisa pasar.

Mahasiswanya juga akan dipandu untuk berbikir kreatif dan inovatif serta tetap up to date dengan perkembangan tren dan teknologi. Universitas yang menyediakan jurusan ini adalah Universitas Indonesia, Universitas Diponegoro, Universitas Sebelas Maret dan lainnya.

3. Akuntansi
Program studi ini sangat banyak peminatnya. Jurusan ini juga akan menerapkan instruksi dalam prinsip akuntansi dan teori, akuntansi keuangan, akuntansi manajerial, akuntansi biaya, pengendalian anggaran, akuntansi pajak, aspek hukum akuntansi, dan lainnya.

Jurusan Akuntansi terdapat di Universitas Indonesia, Universitas Brawijaya, Universitas Gadjah Mada, Universitas Diponegoro, Universitas Padjajaran, dan lainnya.

0.00 avg. rating (0% score) - 0 votes
Share
0 Comments

No Comment.