Wow!! 1.099 Peserta Dinyatakan Lulus Menjadi Calon Praja IPDN

Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) mengumumkan 1.099 orang berhasil lulus masuk perguruan tinggi kedinasan menjadi calon praja 2020.

Mereka dinyatakan lulus setelah melewati rangkaian seleksi administrasi, kesehatan dan kejiwaan, yang dilaksanakan secara ketat dan transparan.

Seperti yang kita ketahui, IPDN menjadi perguruan tinggi kedinasan dengan jumlah pendaftar terbanyak pada tahun 2020 yakni 59.392 orang.

Dari 1.526 orang, hanya 1.099 orang yang dinyatakan lulus tes penentuan akhir berdasarkan hasil rapat pleno di IPDN Kampus Jakarta.

Rapat disaksikan pejabat dari Litbang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Ombusdman, Kementerian Pendayagunaan Aparatur negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), Badan Kepegawaian Nasional (BKN), pejabat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), dan unsur pejabat IPDN.

Rektor IPDN menyampaikan, seluruh rangkaian seleksi penerimaan calon praja itu sudah berjalan baik dan terbuka. Khususnya mulai dari pendaftaran, persyaratan administrasi, tes kesehatan, psikologi, integritas dan kejujuran sampai penentuan akhir kelulusan.

Terakhir ia menambahkan, mereka yang lulus terdiri dari 1.007 orang tersebar di 32 provinsi, kemudian 62 orang dari Papua, dan 30 orang dari Provinsi Papua Barat.

0.00 avg. rating (0% score) - 0 votes
Share
0 Comments

No Comment.