WASPADA Beasiswa Palsu KEMENRISTEKDIKTI Beri Tips Mencegahnya

Sebagai calon mahasiswa, berkuliah dengan bantuan beasiswa memang sesuatu yang sangat membantu. Namun, belakangan ini seringkali terdapat penawaran yang ternyata merupakan penipuan berkedok beasiswa.
.
Untuk mengantisipasi hal tersebut, yuk simak ciri-ciri beasiswa palsu menurut profesi – unm . com :
1. Sumber yang tidak jelas
2. Mewajibkan membayar sesuatu. Jangan mau percaya bila menemukan informasi beasiswa yang mengharuskan membayar kepada penyelenggara, kecuali beasiswa itu merupakan beasiswa yang diberikan saat kalian menang lomba dan mengharuskan membayar saat pendaftaran. Namun pastikan kegiatan yg kalian ikuti memang terpercaya.
.
3. Alamat dan nomor telepon penyelenggara beasiswa tidak jelas. Beasiswa palsu pada umumnya tidak mencantumkan alamat yang jelas. Ada kalanya mereka menggunakan informasi palsu dalam laman atau situs internet.
.
4. Kurang terkenal. Beasiswa yang bukan modus, biasanya sudah mempunyai reputasi yang jelas. Mereka sudah banyak menjalin kerja sama dengan lembaga pendidikan, pemerintah atau masyarakat.
.
5. Tiba-tiba dihubungi kontak mencurigakan. Jika tiba-tiba ada seseorang yang menghubungi dan mengaku pihak penyelenggara beasiswa melalui telepon atau email tidak resmi, ini bisa jadi penipuan.
.
6. Tanpa proses seleksi. Sudah menjadi hal yang wajar bila mahasiswa diharuskan mengikuti beberapa rangkaian seleksi mulai dari verifikasi berkas hingga berbagai tes.
.
7. Jaminan lolos 100%. Semua penyelenggara beasiswa pasti mencari kandidat penerima beasiswa dengan kualifikasi terbaik. Makanya tidak pernah ada satu pun beasiswa yang menjamin pendaftarnya langsung lolos tanpa syarat.

0.00 avg. rating (0% score) - 0 votes
Share
Avatar for masukkampus
1 Comments
Avatar for masukkampus
IvanJaxx 14-05-2022
| |

thank you so much for this awful web site me and my class favored this self-complacent and perceptiveness