Viral Fresh Graduate UI Protes Gaji Rp 8 jt Ini Tanggapan UI

Akhir-akhir ini jagad media sosial Twitter sedang diramaikan dengan berita salah seorang lulusan baru (fresh graduate) dari universitas ternama di Indonesia yaitu Universitas Indonesia (UI). Berita ini menjadi viral lantaran fresh graduate ini melontarkan kekecewaannya karena mendapat tawaran gaji Rp 8 jt di perusahaan ketika ia melakukan interview.
.
“Jadi tadi gue diundang interview kerja perusahaan lokal dan nawarin gaji kisaran 8 juta doang. Hello meskipun gue fresh graduate gue lulusan UI, Pak. Universitas Indonesia. Jangan disamain sama fresh graduate dengan kampus lain dong ah. Level UI mah udah perusahan luar negeri. Kalau lokal mah oke aja, asal harga cocok,” demikian isi postingan Insta Story yang menjadi di media sosial Twitter. Hal ini semakin bertambah ramai akibat tagar ‘Lulusan UI’ yang juga bertengger di trending Twitter belakangan ini.
.
Menanggapi postingan itu, Kepala Kantor Humas dan KIP UI Rifelly Dewi Astuti menyatakan hal tersebut merupakan bentuk ekspresi anak muda melalui media sosial. Ia juga enggan menanggapi lebih banyak lantaran identitas pemilik akun yang menulis postingan itu belum kelihatan. Sebab, pemilik akun ini belum dapat dipastikan apakah benar lulusan Universitas Indonesia.
.
Namun, apabila postingan itu ternyata benar milik alumni UI, ia pun sangat menyayangkan hal itu. Rifelly berharap masyarakat tidak langsung memberi cap negatif terhadap seluruh lulusan UI akibat postingan itu.

0.00 avg. rating (0% score) - 0 votes
Share
0 Comments

No Comment.