Viral Soal Kursi Ujian UTBK 2021 Sudah Habis, Jangan Panik! Ini Penjelasan LTMPT

masukkampus

Sedang ramai diperbincangkan di media sosial mengenai keluhan para peserta UTBK-SBMPTN 2021 yang kehabisan kursi ujian.

Banyak peserta yang telah mencoba hingga puluhan kali di beberapa universitas yang dijadikan sebagai pusat UTBK, namun informasi yang keluar masih sama yaitu kursi ujian habis.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Pelaksana Eksekutif LTMPT Prof.Budi Prasetyo meminta peserta yang selalu gagal memilih pusat UTBK untuk bersabar.

Prof.Budi menjelaskan, penawaran atau pengaturan kelas dilakukan oleh pusat UTBK.

Lanjutnya, hingga hari ini, belum semua pusat UTBK memberikan data kelas tersebut. Namun, LTMPT sudah memintanya, tetapi tidak semua merespon dengan cepat.

Jika data kelas tersedia, sistem akan mengatur penawaran secara berurutan dan tidak ada kelas yang kosong. Akan tetapi, jika pusat UTBK sudah tidak mempunyai ruang atau kapasitas sudah penuh, maka dengan terpaksa tidak bisa menawarkan atau membuka lagi.

Prof.Budi menghimbau kepada peserta yang mengalami hal ini untuk menunggu terlebih dulu dengan terus memantau perkembangan informasi, selama 1-2 hari ini.

Sebagai informasi, LTMPT memang menghimbau kepada peserta SBMPTN untuk memilih pusat UTBK yang terdekat dari domisilinya.

Namun, Prof. Budi mengatakan, jika kelas di pusat UTBK terdekat sudah habis, maka harus memilih pusat UTBK lain yang terjangkau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

170 Sekolah Ini Menggelar Uji Coba Belajar Tatap Muka, Sekolah Kamu Kapan?

Sebanyak 170 sekolah mulai dari tingkat SD-SMA di Kabupaten Bogor mulai melaksanakan uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Uji coba dilaksanakan selama 10 hari mendatang. Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor Atis Taryana mengatakan uji coba proses KBM tatap muka terhadap 170 sekolah di Kabupaten Bogor digelar hingga akhir bulan […]

Subscribe US Now