Viral! Peserta Menggunakan HP di Ruang Tes UTBK, LTMPT: Akan Ada Sanksi Tegas

masukkampus

Tengah viral di media sosial bahwa peserta UTBK SBMPTN 2021 membawa dan menggunakan handphone ke dalam ruang ujian pada saat pelaksanaan tes UTBK 2021 dimulai.

Terdapat tangkapan layar story Instagram dengan tampilan layar monitor berisi materi soal UTBK-SBMPTN 2021.

Kemudian, apa akibatnya jika peserta UTBK membawa dan menggunakan telepon genggam saat pelaksanaan tes?

Ketua Pelaksana Eksekutif Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Prof. Budi Prasetyo Widyobroto menyatakan, pihaknya tidak main-main menyikapi hal ini.

Budi menegaskan, sanksi tegas sudah menunggu kepada peserta yang melakukan perekaman video tersebut. Lanjutnya, perbuatan tersebut sudah melanggar tata tertib pelaksanaan UTBK.

Ia juga mengatakan peserta yang melakukan kecurangan tersebut pastinya sudah tidak ada nilai yang keluar. Pihak LTMPT memberikan sanksi berupa diskualifikasi karena jelas sudah melakukan kecurangan.

Menurutnya, setiap pengawas di masing-masing ruang ujian telah dan pasti akan memantau gerak-gerik dari peserta. Apapun yang terjadi di dalamnya akan dilaporkan oleh penanggung jawab ke pihak LTMPT.

Terakhir Budi berpesan, agar setiap peserta UTBK untuk melaksanakan ujian dengan mengikuti aturan yang telah disepakati.

Terlebih, peserta juga telah melakukan persiapan yang panjang guna menghadapi tes masuk perguruan tinggi negeri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Asik! UB Mengajukan 51.000 Mahasiswa Untuk Menerima Kuota Gratis yang Bisa Akses Semua Laman

Koordinator Bagian Akademik dan Kerja Sama Universitas Brawijaya (UB) Heri Prawoto Widodo mengatakan, UB mengajukan kuota gratis Kemendikbud periode Maret-Mei 2021 untuk 51.000 mahasiswa dan 1.454 dosen. Ia menjelaskan, kuota yang diberikan berupa kuota untuk bisa mengakses semua laman, tidak ada pembagian kuota umum dan kuota belajar seperti tahun sebelumnya. […]

Subscribe US Now