UI Wajibkan Peserta UTBK 2021 Bawa Hasil Negatif Swab Antigen

masukkampus

Universitas Indonesia (UI) mewajibkan peserta UTBK SBMPTN 2021 yang memilih lokasi ujian di PTN tersebut untuk membawa hasil swab antigen dengan hasil negatif COVID-19. Hal ini menjadi salah satu syarat untuk mengikuti ujian di kampus tersebut.

Terkait hal itu, Kepala Kantor Humas dan KIP UI, Amelita Lusia menjelaskan, para peserta harus membawa hasil swab test yang masih berlaku dengan maksimal waktu pengambilan tes H-3 jadwal ujian.

Ia mencontohkan maksud hasil swab antigen yang masih berlaku H-3 ujian adalah saat jadwal ujian peserta 12 April 2021, maka hasil swab antigen yang diambil pada 9 April 2021 diperbolehkan. Namun, untuk tanggal sebelum 9 April itu tidak berlaku. Hal ini sangat penting dilakukan UI demi memutus rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Namun, perlu kamu ketahui tidak semua lokasi ujian menggunakan tes antigen untuk pelaksanaannya, hanya ada beberapa pusat UTBK saja. Untuk informasi pusat UTBK yang lainnya, kamu bisa mencari tahu di panitia lokasi ujian masing-masing tempat kamu memilih, apakah diwajibkan tes antigen atau tidaknya.

Sebagai informasi, persyaratan membawa surat bebas COVID-19 diatur berdasarkan pertimbangan satgas COVID setempat dan tidak diatur LTMPT sebagai penyelenggara ujian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

MENDIKBUD : Risiko Siswa Tertular Covid-19 Rendah Saat di Sekolah

Mendikbud Nadiem Makarim menegaskan siswa SD hingga SMA memiliki risiko lebih rendah untuk tertular virus Covid-19. Dia mengaku, hal ini berdasarkan riset global yang telah menyatakan bahwa anak-anak terinfeksi Covid-19 memiliki risiko lebih rendah dibanding dengan orang dewasa, yaitu di atas usia 3-30 tahun. Lanjutnya, biasanya siswa lebih banyak tertular […]

Subscribe US Now