Tidak Ada Ujian Susulan di UTBK 2021, LTMPT : Kita Sudah Maksimal Menyiapkan Waktu Pelaksanaannya

masukkampus 1

Ketua Pelaksana Eksekutif Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Prof Budi Prasetyo mengatakan peserta UTBK SBMPTN 2021 yang telah gugur tidak bisa mengikuti ujian susulan. Termasuk peserta yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Ia mengatakan, pada tahun ini, LTMPT tidak menyediakan ujian susulan karena keterbatasan waktu. Lanjutnya, di Jakarta saja, LTMPT telah menambah waktu dua hari untuk setiap sesi dan semuanya penuh baik itu gelombang satu dan dua.

Kebijakan tersebut berbeda dengan tahun sebelumnya, yang mana peserta UTBK yang hasil tes rapidnya positif bisa mengikuti ujian susulan.

Budi menambahkan, alasan tidak adanya ujian susulan dikarenakan akan berdampak pada pengumuman dan jadwal lainnya. Oleh karena itu, LTMPT tidak menyediakan ujian susulan bagi peserta UTBK yang hasil tesnya positif.

Selain itu, LTMPT juga sudah semaksimal mungkin membuat jadwal pelaksanaan UTBK SBMPTN 2021, agar semua peserta bisa mengikutinya.

Meski demikian, Budi meminta peserta yang tidak bisa mengikuti UTBK untuk tidak berkecil hati karena masih ada jalur seleksi mandiri yang bisa diikuti.

Maka dari itu diharapkan semua peserta UTBK 2021, untuk menjaga kesehatan selama pelaksanaan ujian ini, jangan sampai masalah kesehatan akan berdampak kepada gugurnya peserta.

One thought on “Tidak Ada Ujian Susulan di UTBK 2021, LTMPT : Kita Sudah Maksimal Menyiapkan Waktu Pelaksanaannya

  1. Ga fair! Seharusnya ada kalo yg sakit kan insidental, bukan karna kealpaan personal! Di jaman secanggih ini harusnya, panitia memungkinkan menyediakan tes susulan. Apalagi di masa pandemi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Resmi! STAN Akan Terima 275 Mahasiswa Baru Tahun 2021

Pendaftaran seleksi masuk sekolah kedinasan PKN STAN 2021 sudah dibuka mulai 9 hingga 30 April 2021. Proses pendaftarannya dilaksanakan serempak dengan 27 sekolah kedinasan lainnya. Plt. Deputi Bidang SDM Aparatur, Teguh Widjinarko, mengatakan, Politeknik Keuangan Negara STAN akan membuka sebanyak 275 kuota formasi untuk mahasiswa baru. Ia menambahkan, kegitan seleksi […]

Subscribe US Now