Tak Bawa Surat Tes Covid-19, Peserta UTBK di UGM Langsung dicek Genose

masukkampus

Pusat UTBK Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta mensyaratkan peserta UTBK-SBMPTN 2021 membawa hasil negatif atau non reaktif Covid-19. Hal ini semata-mata mencegah penularan Covid-19 selama UTBK berlangsung. 

Ketua Satgas Covid-19 UGM Rustamadji mengungkapkan, Satgas Covid-19 UGM juga melibatkan mahasiswa dari UKM Unit Kesehatan Mahasiswa (Ukesma).

Rustamadji menambahkan, selama dua hari pelaksanaan ujian terdapat beberapa peserta yang tidak membawa surat keterangan hasil negatif atau non reaktif dari salah satu pemeriksaan swab antigen, GeNose, PCR yang masih berlaku 3 hari.

Ia mengatakan, peserta yang tidak membawa hasil negatif Covid-19 tersebut, telah dibantu melalui pemeriksaan tes GeNose langsung ditempat.

Jadi tidak ada alasan untuk peserta UTBK 2021 tidak bisa ikut pelaksanaan ini, kecuali apabila ditemukan bahwa peserta tersebut positif Covid-19.

Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM), Panut Mulyono sangat bersyukur pada pelaksanaan ini dapat berlangsung tertib dan lancar, meski kemarin sempat ada kendala jaringan di salah satu lokasi ujian, namun bisa segera diatasi.

Lanjutnya UGM akan selalu membantu peserta UTBK apabila mengalami kesulitan terutama dibantu dalam hal pemeriksaan tes GeNose.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Sekolah Kedinasan Sudah Dibuka! Yuk Persiapkan Diri Kamu Dengan Ikut Try Out Kedinasan Gratis

SEMAKIN LENGKAP! KINI MASUKKAMPUS HADIRKAN TRY OUT SKD KEDINASAN GRATIS Setelah sukses mengadakan TRY OUT UTBK Online, MasukKampus kembali hadir untuk menemani kamu yang berminat masuk sekolah kedinasan tahun ini. MasukKampus telah membuka pendaftaran TRY OUT SKD KEDINASAN secara GRATIS. Try Out SKD Kedinasan merupakan simulasi seleksi kompetensi dasar (SKD) […]

Subscribe US Now