Sayang Sekali! Ratusan Peserta di Pusat UTBK UNY Tidak Hadir

masukkampus

Ratusan peserta tidak hadir dalam pelaksanaan UTBK SBMPTN tahun 2021 di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Pranata Humas Muda Sub-koordinator Humas UNY, Sudaryono, mengatakan yang tidak hadir UTBK dengan berbagai macam alasan.

Lanjutnya, peserta yang tidak hadir, di sesi 1 hari pertama semula 143 orang, ditambah sesi 2 hari kedua menjadi lebih dari 250 orang.

Sudaryono belum mengetahui persis penyebab tidak hadirnya peserta. Dugaan sementara peserta yang tak hadir UTBK pada sesi 1, karena saat itu wilayah Yogyakarta tengah diguyur hujan lebat pagi hari, bersamaan dengan waktu pelaksanaan UTBK.

Ia mengatakan, sesuai ketentuan berlaku, peserta yang tidak hadir pada UTBK yang telah dijadwalkan maka tidak bisa mengikutinya lagi.

Alasannya adalah sudah terjadwal sesuai yang tercantum di Kartu Peserta UTBK dan tidak ada penjadwalan ulang. Sehingga otomatis gugur. Tetapi, jika tahun depan akan mendaftarkan lagi asal memenuhi persyaratan masih diperbolehkan.

Terakhir, ia juga menegaskan, bahwa mengacu poin 12 dari Surat Edaran Gubernur DIY tentang Rekomendasi Pelaksanaan UTBK-SBMPTN dan CBT Seleksi Mandiri Tahun 2021, tiap peserta dari gerbang masuk tempat pelaksanaan ujian sudah wajib menunjukkan hasil rapid test/PCR/GeNose dengan hasil negatif.

Sehingga kalau dari gerbang atau pintu masuk peserta tidak dapat menunjukkan hasil rapid, tentu tidak akan boleh masuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

9.000 Lebih Peserta Gugur di UTBK SBMPTN 2021, Kok Bisa?

Ada kabar menyedihkan dari pelaksanaan UTBK-SBMPTN tahun 2021. Pasalnya sejak hari pertama pelaksanaan ujian banyak peserta yang tidak hadir. Diketahui lebih dari 9.000 peserta yang tidak hadir dalam pelaksanaan UTBK-SBMPTN 2021. Ketua Pelaksana Eksekutif LTMPT Prof. Budi Prasetyo Widyobroto menjelaskan, terdapat 141.121 peserta yang terdaftar untuk ujian pada dua hari […]

Subscribe US Now