Ramai Kabar Nilai UTBK Gelombang 1 Telah Diproses, LTMPT: Itu Hoax!

masukkampus

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMP) membantah kabar nilai dari peserta UTBK SBMPTN gelombang I telah diproses. Kabar tersebut disebut oleh LTMPT sebagai kebohongan besar.

Ketua Eksekutif LTMPT Prof. Budi Prasetyo mengatakan pada dasarnya proses penilaian baru akan dilakukan saat gelombang I dan gelombang II selesai dilaksanakan. Ia menilai kabar tersebut sebagai pembohongan publik sehingga yang menyebarkan bisa terancam hukuman.

Kabar tersebut sempat viral di media sosial, yang menyebutkan “Dari sekitar 700 ribu, 65 persen di antaranya sudah mengikuti UTBK gelombang pertama. Mereka sudah diproses nilainya. Hanya tersisa 35% yaitu peserta UTBK SBMPTN di gelombang 2.”

Namun, Prof. Budi menegaskan itu adalah hal yang tidak benar atau hoax. Ia berharap peserta harus mencari tahu kebenarannya dan jangan sampai menerima informasi yang tidak benar adanya.

Selain itu, ia juga meminta kepada peserta untuk selalu optimis terhadap kerja keras mereka, dan apapun hasil pada pengumuman UTBK SBMPTN 2021 nanti harus diterima dengan lapang dada.

Sebagai informasi, pengumuman UTBK SBMPTN 2021 dijadwalkan pada tanggal 14 Juni 2021 pukul 15.00 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Pendaftar Sekolah Kedinasan Lebih Dari 288 Ribu, Gimana Persiapan Kamu ? Yuk Ikutan TO SKD Kedinasan Part 3

SUKSES DI TRY OUT PERDANA! KINI MASUK.KEDINASAN HADIR KEMBALI DENGAN TRY OUT SKD KEDINASAN PART 3 Setelah sukses mengadakan Try Out SKD PERDANA secara GRATIS, Masuk.Kedinasan kembali hadir untuk menemani kamu pejuang sekolah kedinasan tahun ini dengan TRY OUT SKD KEDINASAN PART 3 yang pastinya TERMURAH dan TERPERCAYA. Try Out […]

Subscribe US Now