Pusat UTBK Surabaya Tidak Perlu Menjalani Tes Covid-19

masukkampus

Pusat UTBK Surabaya tidak mewajibkan calon peserta UTBK-SBMPTN 2021 untuk membawa hasil tes Covid-19.

Wakil Sekretaris Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Surabaya Irvan Widyanto menyatakan, telah beredar informasi berupa pesan berantai di aplikasi instan yang menyebutkan bahwa Calon Peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) SBMPTN 2021 di Surabaya diminta agar menunjukkan bukti bebas Covid-19.

Ia menegaskan, bahwa informasi tersebut tidak benar adanya. Pemerintah tidak pernah mengeluarkan dan mewajibkan hal tersebut.

Lanjutnya, berdasarkan Kajian Ilmiah Tim Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Airlangga terkait pelaksanaan UTBK Tahun 2021, bahwa pelaksanaan ini bukan merupakan situasi untuk melakukan pelacakan kontak maupun skrining Covid-19.

Sebagai langkah antisipasi, UTBK harus menerapkan protokol kesehatan seperti yang tercantum dalam Perwali Surabaya No. 67 Tahun 2020 secara ketat, dan harus dilakukan monitoring terhadap penerapan protokol kesehatan dalam persiapan maupun pelaksanaan UTBK.

Kemudian, Satgas Penanganan Covid-19 Kota Surabaya akan melakukan asesmen kedua dan melakukan review terhadap SOP penyelenggaraan UTBK di masing-masing penyelenggara.

Terakhir, dihimbau untuk peserta di pusat UTBK Surabaya untuk tetap menjaga protokol kesehatan ketika hari pelaksanaan UTBK-SBMPTN 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Ingat! ITB Melarang Peserta UTBK-SBMPTN 2021 Datang Untuk Mengecek Lokasi

Institut Teknologi Bandung (ITB) menetapkan, sebelum hari ujian peserta dilarang datang untuk memeriksa atau memastikan tempat ujian.  Direktur Pendidikan ITB Arief Hariyanto, mengatakan ketetapan ini berbeda dari sebelum pandemi. Kini peserta tidak boleh mengecek lokasi dan sebagai gantinya akan ada pengarahan melalui media sosial dan buku petunjuk. Jumlah peserta yang […]

Subscribe US Now