Peserta UTBK SBMPTN 2021 Akan Didiskualifikasi Jika Melakukan Pelanggaran Ini!

masukkampus

Peserta UTBK-SBMPTN 2021 diwajibkan untuk mematuhi peraturan yang telah ditetapkan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMP) terkaita pelaksanaan UTBK-SBMPTN 2021.

Ketua Pelaksana Eksekutif LTMPT, Prof.Budi Prasetyo mengatakan, akan ada konsekuensi untuk pelanggaran yang dilakukan, yang bisa membuat peserta gagal dalam ujian.

Berikut jenis-jenis pelanggaran yang membuat peserta tidak dapat menerima sertifikat UTBK:

1. Tidak Membawa Kartu Peserta UTBK
Kartu identitas peserta merupakan salah satu hal yang wajib dibawa peserta ketika mengikuti pelaksanaan UTBK-SBMPTN 2021. Budi mengatakan, tidak membawa kartu identitas merupakan salah satu bentuk pelanggaran yang menyebabkan peserta tidak dapat mengikuti ujian dan otomatis gugur.

2. Membawa HP ke Ruang Ujian
Pelanggaran lain yang dapat menyebabkan peserta UTBK-SBMPTN 2021 didiskualifikasi adalah membawa telepon genggam atau handphone (HP) ke ruang ujian, apalagi sampai melakukan perekaman video ketika ujian berlangsung.

3. Datang Terlambat
Peserta yang terlambat hadir di tempat pelaksanaan UTBK-SBMPTN 2021 tidak diperkenankan mengikuti ujian. LTMPT telah memastikan bahwa tidak ada ujian susulan bagi peserta yang terlambat hadir.

Budi mengatakan, ujian susulan tidak mungkin diadakan, karena keseluruhan tes UTBK-SBMPTN 2021 dijadwalkan akan rampung pada 4 Mei mendatang.

4. Tidak Membawa Syarat Dokumen Yang Diwajibkan Pusat UTBK
Beberapa pusat utbk mewajibkan peserta untuk membawa dokumen persyaratan seperti surat hasil negatif Covid-19. Hal ini penting untuk menjadi perhatian kepada peserta UTBK, jangan sampai ketika tiba di lokasi ujian, peserta lupa membawa dokumen yang menjadi persyaratan.

5. Terkonfirmasi Covid-19 atau Suhu Tubuh di atas 37 °C.
.
Peserta UTBK harus memastikan kondisi kesehatan yang sehat, apabila peserta terkonfirmasi positif Covid-19, otomatis peserta tidak diperbolehkan ikut UTBK-SBMPTN 2021 dan dinyatakan gugur. Hal yang sama juga terjadi ketika suhu tubuh peserta di atas 37 °C atau 37,5°C atau peserta yang sedang demam, tidak diizinkan mengikuti pelaksanaan UTBK dan dinyatakan gugur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Tidak Ada Ujian Susulan di UTBK 2021, LTMPT : Kita Sudah Maksimal Menyiapkan Waktu Pelaksanaannya

Ketua Pelaksana Eksekutif Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Prof Budi Prasetyo mengatakan peserta UTBK SBMPTN 2021 yang telah gugur tidak bisa mengikuti ujian susulan. Termasuk peserta yang terkonfirmasi positif Covid-19. Ia mengatakan, pada tahun ini, LTMPT tidak menyediakan ujian susulan karena keterbatasan waktu. Lanjutnya, di Jakarta saja, LTMPT telah […]

Subscribe US Now