Peserta UTBK di ITB Wajib Datang Satu Jam Sebelum Ujian Untuk Cek Kesehatan

masukkampus

Peserta ujian UTBK-SBMPTN 2021 di Institut Teknologi Bandung (ITB) wajib datang 1 jam sebelum ujian dimulai.

Naomi Sianturi Haswanto, Kepala Biro Humas dan Komunikasi ITB, mengatakan tujuan peserta harus datang 1 jam sebelum adalah untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.

Pemeriksaan kesehatan yaitu mulai dari pemeriksaan suhu tubuh. Bagi yang lebih dari 37,5 derajat Celcius akan mengikuti pemeriksaan lanjutan, yaitu terkait dengan indikasi gejala Covid-19.

Pemeriksaan itu dilakukan oleh tenaga medis yang akan menentukan bisa atau tidaknya mengikuti UTBK.

Selain itu, Naomi mengungkapkan seluruh peserta harus memperhatikan jam buka tutup gerbang. Ketika gerbang ditutup, peserta akan dinyatakan terlambat dan tidak dapat mengikuti ujian.

Sebagai informasi, jumlah peserta yang akan ujian di pusat UTBK ITB sekitar 23.700 orang. Lokasi ujian tersebar di kampus ITB Jalan Ganesha Bandung dan SMAN 1 sampai 5 serta SMKN 2 Bandung.

Naomi menjelaskan bahwa peserta UTBK di ITB per hari kira-kira 2.200 orang, atau 1.100 orang per sesi.

Ia berharap kepada peserta harus memperhatikan dan menjaga kesehatannya, jangan sampai ketika hari H pelaksanaan peserta merasa tidak enak badan, tetapi memaksakan ingin ikut ujian. Hal inilah yang harus menjadi perhatian bagi semua peserta yang lokasinya di pusat UTBK ITB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

7 Pusat UTBK Ini Mewajibkan Peserta Membawa Tes Antigen Negatif Covid-19

UTBK-SBMPTN 2021 telah berlangsung dihari kedua. Berbagai macam persiapan banyak dilakukan oleh peserta, demi memberikan hasil yang terbaik untuk kampus impian mereka. Namun, perlu kamu ketahui ada beberapa pusat UTBK yang mewajibkan peserta untuk membawa hasil negatif Covid-19. Menurut ketua LTMPT Prof. Mohammad Nasih mengatakan terkait kebijakan perlu tidaknya membawa […]

Subscribe US Now