Pakai Foto Selfie Sama Pacar, 120 Peserta UTBK-SBMPTN Dinyatakan Tidak Lulus

masukkampus

Pengumuman Ujian Tertulis Berbasis Komputer SBMPTN tahun 2021 sudah resmi diumumkan, namun banyak peserta yang belum lolos karena didiskualifikasi.

Beragam faktor yang membuat peserta UTBK SBMPTN 2021 didiskualifikasi, salah satunya mengenai pengunggahab foto.

Ketua LTMPT Prof. Mohammad Nasih menyebut adanya pemakaian foto peserta yang tidak sesuai standar juga menjadi pertimbangan tersendiri.

Ada sekitar 120 foto yang tidak sesuai standar yang digunakan peserta. Seperti foto rame-rame, foto selfie bahkan sama pacarnya.

Ia juga mengatakan, terdapat 313 pelanggaran yang didiskualifikasi pada kesempatan kali ini. Pelanggarannya pun beragam, ada penggunaan foto yang tidak sesuai, nyontek, ngomong dengan peserta sebelah, membawa alat komunikasi dan lainnya

Terakhir, Nasih juga menjelaskan, kejadian tersebut juga terjadi pada tahun lalu. Bahkan jumlah peserta yang didiskualifikasi karena foto mencapai 1.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kamu Belum Tes SKD ? Yuk Latihan Dulu di Try Out Kedinasan Part 8

Beberapa sekolah kedinasan sudah mulai menyelenggarakan tes SKD. Lalu, apa sih perbedaan sekolah kedinasan dengan perguruan tinggi negeri (PTN)? Kamu masih bingung. Cek informasi berikut ini Glads. 1. Sekolah Kedinasan:– Biaya biasanya ditanggung pemerintah– Pilihan program studi terbatas– Rangkaian tes seleksi banyak (menggunakan sistem gugur)– Langsung bekerja bila ikatan dinas– […]

Subscribe US Now