Miris! Peserta UTBK 2021 Menggunakan Joki dan Gadget, Auto Kena Blacklist dan Rugi Rp 50 Juta

masukkampus

Kasus joki terjadi kembali pada pelaksanaan UTBK-SBMPTN. Kali ini terjadi karena pelaku ingin masuk ke Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (UNHAS).

Kasus inipun menjadi viral di media sosial, pelaku melakukan kecurangan dengan menggunakan alat-alat canggih berupa kaos, gawai dan headset yang termodifikasi.  Namun usaha itu gagal lantaran lebih dulu ketahuan oleh pengawas.

Ia membawa alat yang bisa memotret soal dan secara otomatis terkirim ke sang joki yang nantinya akan mengirimkan jawaban.

Peserta itu mengungkapkan ia harus mengeluarkan kocek total mencapai Rp300 juta demi membayar jasa joki itu. Namun, ia mengaku baru membayar jasa sebesar Rp50 juta.

Akibat kejadian tersebut, pelaku otomatis diberikan sanksi berupa blacklist dari pelaksanaan UTBK-SBMPTN.

Maka dari itu, para peserta UTBK diminta untuk selalu fokus belajar dan percaya diri mengenai kemampuan yang mereka miliki. Jangan sampai, hal-hal yang serupa ini terjadi kembali dan membuat diri peserta dirugikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Covid-19 Meningkat! Siswa di Jambi ini Malah Mengadakan Pesta Dugem, Akhirnya Dibubarkan Satgas

Jangan ditiru! Lagi-lagi kasus protokol kesehatan dilanggar. Kali ini pelajar SMA di Jambi kedapatan mengadakan pesta dengan dipandu disc jockey (DJ). Pesta layaknya dunia gelap atau diskotik ini terulang kembali. Sebelumnya salah satu SMA Negeri Tanjung Jabung Barat melakukan pesta dugem di Aula Kantor Bupati Tanjung Jabung Barat, Jambi. Polisi […]

Subscribe US Now