Miris! Peserta UTBK 2021 ini Langsung Gugur Karena Positif Covid-19

masukkampus

Peserta ujian tulis berbasis komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) di Universitas Jember terpapar positif COVID-19 setelah menjalani pemeriksaan melalui GeNose C19.

Ketua Tim Tanggap Darurat Kesiapsiagaan Bencana COVID-19 (TTDKBC) Unej dr Ulfa Elfiah mengatakan, dari hasil wawancara dan pemeriksaan awal akhirnya kami putuskan memeriksanya dengan GeNose dan ternyata hasilnya ada satu peserta yang positif COVID-19.

Dia menjelaskan awalnya panitia mendapati peserta yang tidak membawa surat keterangan dari RT/RW dan juga tidak membawa hasil tes cepat sehingga diwawancarai dan dilakukan pemeriksaan menggunakan GeNose.

Ketua Pusat UTBK Universitas Jember Prof. Slamin mengatakan peserta yang dinyatakan positif COVID-19 otomatis tidak bisa mengikuti UTBK SBMPTN 2021 sehingga dinyatakan gugur. Ia disarankan untuk mengikuti UTBK-SBMPTN pada tahun depan.

Selain itu, ia mengatakan peserta yang bersangkutan telah disuruh untuk pulang dan melakukan isolasi mandiri karena Unej tidak mau mengambil risiko jika membolehkan peserta yang terindikasi terpapar virus corona ikut ujian.

Terakhir, Prof.Slamin berharap peserta UTBK-SBMPTN untuk menjaga kesehatan sebelum pelaksanaan berlangsung, karena apabila terkonfirmasi positif Covid-19, peserta tidak dapat ikut UTBK dan tidak ada jadwal pengulangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Sayang Sekali! Ratusan Peserta di Pusat UTBK UNY Tidak Hadir

Ratusan peserta tidak hadir dalam pelaksanaan UTBK SBMPTN tahun 2021 di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Pranata Humas Muda Sub-koordinator Humas UNY, Sudaryono, mengatakan yang tidak hadir UTBK dengan berbagai macam alasan. Lanjutnya, peserta yang tidak hadir, di sesi 1 hari pertama semula 143 orang, ditambah sesi 2 hari kedua menjadi […]

Subscribe US Now