Menjelang UTBK SBMPTN 2021, Ini Dia Perlengkapan yang Wajib Dibawa di Pusat UTBK ITB

masukkampus

Pusat UTBK Institut Teknologi Bandung (ITB) mewajibkan para peserta UTBK-SBMPTN 2021 yang memilih lokasi ujiannya untuk menggunakan masker medis. Mereka tidak diperbolehkan menggunakan masker dengan bahan dasar kain.

Kepala Biro Humas dan Komunikasi ITB Naomi Sianturi Haswanto mengatakan aturan menggunakan masker medis sebagai langkah mencegah penularan COVID-19. Pasalnya, masker medis dinilai menjadi masker yang paling aman dibanding yang lain.

Ia mengatakan, peserta ujian di pusat UTBK ITB juga harus membawa Kartu Peserta Ujian, Surat Keterangan Kelas 12/Ijazah, Kartu Identitas (Kartu pelajar/SIM/KTP). Dan diharuskan juga membawa hand sanitizer, dua buah atau lebih pensil kayu, serta obat-obatan pribadi.

Untuk alasan mengurangi penyebaran Covid-19, peeserta dianjurkan membawa face shield, sarung tangan medis/bening, tisu basah & kering.

Naomi mengungkapkan hal tersebut hanyalah anjuran dan tidak diwajibkan. Tujuan dari anjuran tersebut dilakukan agar protokol kesehatan COVID-19 berjalan lebih maksimal.

Perlu kamu ketahui, bahwa pusat UTBK ITB tidak meminta surat keterangan sehat / hasil tes COVID-19. Seluruh peserta akan dilakukan screening kesehatan sebelum menuju ruang ujian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Pusat UTBK Surabaya Tidak Perlu Menjalani Tes Covid-19

Pusat UTBK Surabaya tidak mewajibkan calon peserta UTBK-SBMPTN 2021 untuk membawa hasil tes Covid-19. Wakil Sekretaris Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Surabaya Irvan Widyanto menyatakan, telah beredar informasi berupa pesan berantai di aplikasi instan yang menyebutkan bahwa Calon Peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) SBMPTN 2021 di Surabaya diminta agar menunjukkan […]

Subscribe US Now