Lokasi UTBK SBMPTN di Jakarta Penuh, LTMPT Tambah Kapasitas Kursi

masukkampus

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) mengatakan bahwa kursi pusat atau lokasi penyelenggaraan UTBK-SBMPTN tahun 2021 di DKI Jakarta telah penuh.

Ketua LTMPT Prof. Mohammad Nasih mengatakan pihaknya tengah berusaha untuk dapat menambah kapasitas kursi di beberapa pusat UTBK.

Ia mengatakan kursi pada pusat atau lokasi UTBK bisa jadi diisi oleh peserta yang memang berdomisili di DKI Jakarta atau mereka dari luar daerah tetapi ingin melakukan seleksi di Jakarta.

Nasih menjelaskan, peserta yang telah kehabisan kuota kursi ujian di PTN terdekat dengan domisili, dapat memilih di luar domisilinya. Seperti di Bandung, Yogyakarta, Semarang, dan Surabaya yang masih banyak kursi atau seat UTBK yang tidak terisi.

Sebagai informasi, pendaftar UTBK di Jakarta hanya dilayani oleh Pusat UTBK di Universitas Indonesia (UI), Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dan UPN Veteran Jakarta.

LTMPT mengaku, peserta harap berhati-hati dalam memilih pusat UTBK, karena setiap risiko menjadi tanggung jawab peserta, apabila terjadi kesalahan dalam pemilihan pusat UTBK. Hal ini menyebabkan peserta tidak diperbolehkan mengikuti UTBK-SBMPTN 2021.

Terakhir ia mengatakan, pihak LTMPT semaksimal mungkin akan menambah kursi atau seat di Pusat UTBK UI, UNJ, UPN Veteran Jakarta, IPB, Universitas Jenderal Soedirman. Harapannya peserta yang tinggal di Jabodetabek tidak perlu memilih pusat UTBK di luar domisili.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Generasi Rebahan Dampak Dari PJJ? DPR RI : Segera Lakukan Sekolah Tatap Muka!

Wakil Ketua Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat RI (DPR RI) Dede Yusuf mengatakan, terdapat kerugian fisik (physical loss) selain kerugian belajar (learning loss) di kalangan siswa akibat pandemi Covid-19. Istilah learning loss ini sebelumnya disampaikan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim sebagai salah satu dampak tak adanya sekolah tatap muka […]

Subscribe US Now