Ketua LTMPT : Semua Peserta Yang Tidak Lulus UTBK SBMPTN Bisa Ikut Jalur Mandiri

masukkampus 1

Ketua LTMPT Prof.Mohammad Nasih mengatakan, semua peserta yang mengikuti UTBK SBMPTN 2021 baik yang lulus maupun tidak lulus tetap bisa mengikuti seleksi mandiri perguruan tinggi tujuan masing-masing.

Melansir website detik.com, Nasih menjelaskan, kursi jalur SBMPTN di sebuah perguruan tinggi yang tidak terpenuhi karena peserta tidak mendaftar ulang dapat diisi melalui jalur mandiri.

Ia juga mengatakan, peserta UTBK SBMPTN 2021 tidak dilarang mengikuti seleksi mandiri perguruan tinggi. Alasannya adalah tidak ada ada sistem yang mendata apakah seorang peserta UTBK SBMPTN 2021 juga mendaftar lewat jalur lain.

Hal ini tentunya menjadi angin segar bagi peserta UTBK SBMPTN 2021 yang ingin mengikuti jalur mandiri PTN lainnya.

Namun, di sisi lain, pihaknya berharap peserta yang dinyatakan diterima melalui UTBK SBMPTN 2021 agar bisa melanjutkan daftar ulang di prodi dan Perguruan Tinggi Negeri masing-masing.

One thought on “Ketua LTMPT : Semua Peserta Yang Tidak Lulus UTBK SBMPTN Bisa Ikut Jalur Mandiri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Satgas: Hati-hati Buka Sekolah, 9,6% Kasus Covid-19 Usia 6-18 Tahun

Juru bicara Satuan Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengingatkan agar pembukaan sektor pendidikan dijalankan secara hati-hati dan terbatas. Ia menjelaskan bahwa anak dengan rentang usia 6-18 tahun menyumbangkan kasus Covid-19 sebesar 9,6% dan 0,6% pada kematian nasional. Menurut Wiku, sebelum pembelajaran tatap muka dijalankan, semua pihak yang terlibat harus memastikan dalam […]

Subscribe US Now