IPB Wajibkan Peserta UTBK Jabodetabek Tes Antigen

masukkampus

Institut Pertanian Bogor atau IPB merupakan salah satu pusat UTBK 2021. Panitia setempat mewajibkan para peserta berasal Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek), Cianjur, serta Sukabumi yang ingin melaksanakan ujian di IPB untuk melakukan test antigen.

Informasi tersebut dirilis IPB dalam laman resminya dan juga akun Instagramnya. Para peserta harus membawa bukti test antigen yang masih berlaku dengan test minimal 3 hari sebelum pelaksanaan.

Sebagai informasi, pelaksanaan UTBK SBMPTN 2021 dilangsungkan dalam dua gelombang. Gelombang I dijadwalkan tanggal 12-18 April 2021 dan gelombang II pada 26 April – 2 Mei 2021.

Ketua Pelaksana LTMPT Budi Prasetyo mengatakan, ketentuan terkait membawa hasil rapid antigen merupakan hasil keputusan dari pusat UTBK dan Satgas COVID-19 setempat. Sehingga membawa hasil rapid antigen merupakan keputusan dalam mencegah penyebaran COVID-19 di daerah tersebut.

Lanjutnya, LTMPT tidak pernah mengatur terkait test bebas COVID-19 saat pelaksanaan UTBK SBMPTN. Sehingga semua diatur berdasarkan kondisi daerah setempat.

Kemudian, Budi menambahkan ketentuan lain dalam pelaksanaan UTBK SBMPTN 2021 adalah peserta ujian diwajibkan untuk memiliki suhu tubuh normal saat mengikuti ujian dan peserta juga harus menggunakan masker. Bagi siswa yang tidak memenuhi standar kesehatan tidak diizinkan mengikuti tes.

Terakhir, Ia mengatakan tidak ada jadwal ujian ulang atau di lain waktu sehingga para peserta harus menjaga kesehatannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

UTBK-SBMPTN 2021 Sebentar Lagi! Yuk Ikutan TO Online Part 21 TPS+TKA MasukKampus !!!

Holla! Gladiators..!UTBK-SBMPTN 2021 sebentar lagi nih, gimana persiapan kamu ? Jangan sampe lengah dan ketinggalan satu langkah dari teman-temanmu yaa šŸ„³.Caranya gimana supaya gak ketinggalan ?Ini dia yang ditunggu-tunggu oleh kalian semua SUDAH DIBUKA… šŸ„³.Yuk, ikutan TO UTBK TPS + TKA 2021 Part 21. Try Out Termurah dan Terpercaya persembahanĀ @masukkampusĀ dengan […]

Subscribe US Now