Ingat! ITB Melarang Peserta UTBK-SBMPTN 2021 Datang Untuk Mengecek Lokasi

masukkampus

Institut Teknologi Bandung (ITB) menetapkan, sebelum hari ujian peserta dilarang datang untuk memeriksa atau memastikan tempat ujian. 

Direktur Pendidikan ITB Arief Hariyanto, mengatakan ketetapan ini berbeda dari sebelum pandemi. Kini peserta tidak boleh mengecek lokasi dan sebagai gantinya akan ada pengarahan melalui media sosial dan buku petunjuk.

Jumlah peserta yang akan ujian di pusat UTBK ITB sekitar 23.700 orang. Lokasi ujian tersebar di kampus ITB Jalan Ganesha Bandung, dan SMAN 1 sampai 5 serta SMKN 2 Bandung.

Arief menambahkan, saat ujian nanti, akan ada petugas yang mengarahkan peserta. Para peserta, akan masuk ke area singgah lalu akan diantarkan oleh tim petugas ke ruang ujian.

Hal ini dilakukan untuk mengurangi penyebaran Covid-19. Sehingga ITB melarang peserta untuk mengecek lokasi.

Ia juga mengingatkan peserta UTBK untuk membawa semua persyaratan yang sudah diberitahukan oleh LTMPT dan ITB. Jangan sampai pada hari H, peserta malah banyak ketinggalan syarat tersebut.

Dilain sisi, Ketua Pelaksana Eksekutif LTMP Budi Prasetyo Widyobroto, mendukung langkah tersebut.

Ia mengatakan pada prinsipnya lokasi ujian dikelola oleh pusat UTBK. Sehingga harus lihat di website pusat UTBK masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Catat! Berikut Syarat Mengikuti UTBK-SBMPTN 2021 di ITS

Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) mengumumkan syarat apa saja yang harus dibawa peserta dalam pelaksanaan UTBK-SBMPTN tahun 2021. Peru kamu ketahui, bahwa peserta UTBK SBMPTN di pusat UTBK-ITS tidak wajib membawa surat hasil tes rapid/swab. Meski demikian, peserta UTBK di pusat UTBK-ITS diwajibkan menggunakan masker dan melaksanakan physical distancing. Selain […]

Subscribe US Now