Catat! Ini dia Tips Sukses Mengikuti UTBK SBMPTN 2021

masukkampus

Pelaksanaan UTBK-SBMPTN 2021 hari pertama secara resmi telah berakhir. Pelaksanaan pada hari ini dimulai pukul 06.45 WIB hingga 16.35 WIB.

Persiapan yang matang wajib dilakukan oleh calon mahasiswa, mulai dari membahas soal, mempelajari konsep soal hingga mempersiapkan dokumen persyaratan pada saat pelaksanaan.

Selain persiapan tersebut, persiapan mental pun sangat wajib dilakukan, apalagi pelaksanaannya dimasa pandemi Covid-19.

Merangkum dari instagram resmi LTMPT, berikut tips sukses mengikuti UTBK-SBMPTN 2021 :

1. Peserta harus sampai di lokasi ujian 45 – 60 menit sebelum memulai ujian, dan tidak boleh terlambat. Apabila terlambat peserta tidak diizinkan mengikuti ujian.
2. Peserta harus berpakaian rapi dan sopan, disarankan memakai baju berkerah. Kemudian, dilarang memakai sendal dan wajib memakai sepatu.
3. Peserta diwajibkan untuk sahur sebelum melaksanakan ujian. Pastikan juga untuk minum dengan cukup agar terhindar dari dehidrasi saat ujian.
4. Peserta wajib mematuhi protokol kesehatan, dengan membawa masker, hand sanitizer dan beberapa syarat yang diwajibkan oleh pusat UTBK masing-masing.
5. Persiapkan dokumen sebagai syarat pelaksanaan UTBK-SBMPTN 2021, jangan sampai pada hari H, dokumen kamu ketinggalan.

Dokumen yang perlu dibawa, yakni:
• Kartu Tanda Peserta UTBK-SBMPTN 2021.
• Fotokopi Ijazah yang telah dilegalisir bagi Lulusan 2020.
• Surat keterangan Kelas 12 yang ditandatangani oleh Kepala Sekolah, serta berisi nama siswa, NISN Siswa, NPSN Sekolah dan pasfoto berwarna siswa terbaru (ukuran bebas) bagi angkatan 2021.
• Identitas diri lain seperti KTP, SIM, atau Kartu Pelajar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Peserta UTBK di ITB Wajib Datang Satu Jam Sebelum Ujian Untuk Cek Kesehatan

Peserta ujian UTBK-SBMPTN 2021 di Institut Teknologi Bandung (ITB) wajib datang 1 jam sebelum ujian dimulai. Naomi Sianturi Haswanto, Kepala Biro Humas dan Komunikasi ITB, mengatakan tujuan peserta harus datang 1 jam sebelum adalah untuk melakukan pemeriksaan kesehatan. Pemeriksaan kesehatan yaitu mulai dari pemeriksaan suhu tubuh. Bagi yang lebih dari […]

Subscribe US Now