Ada Penyesuaian! Berikut Jadwal Pelaksanaan UTBK SBMPTN 2021 Terbaru

masukkampus

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) melalui surat edaran resmi No. 12/SE.LTMPT/2021 mengumumkan tentang Penyesuaian Waktu Pelaksanaan dan Jadwal UTBK-SBMPTN 2021 yang berkenaan dengan waktu ibadah.

Secara garis besar tidak ada perubahan jadwal yang signifikan. Pelaksanaan ujian tetap dibagi menjadi 2 gelombang, tetapi ada sedikit penyesuaian dan penambahan waktu pelaksanaan UTBK-SBMPTN.

Adapun penyesuaian jadwal, diubah dengan beberapa pertimbangan penting salah satunya adalah waktu ibadah. Dengan demikian, peserta memiliki kesempatan untuk melakukan shalat dzuhur maupun shalat Jum’at.

LTMPT pun melakukan beberapa penyesuaian berkenaan dengan waktu pelaksanaan UTBK-SBMPTN 2021. Penyesuaian Pelaksaan UTBK-SBMPTN 2021, sebagai berikut :

1. Jadwal UTBK-SBMPTN 2021 Kelompok Ujian Campuran “tidak ada perubahan”
2. Jadwal UTBK-SBMPTN 2021 untuk Kelompok Ujian Saintek atau Soshum pada hari Senin hingga Kamis serta Sabtu dan Minggu (kecuali Jum’at), baik sesi pagi ataupun siang “tidak ada perubahan”, kecuali untuk daerah-daerah yang termasuk Waktu Indonesia Barat (WIB).
Khusus untuk daerah-daerah yang termasuk WIB yang semula pukul 12.30-16.15 WIB diundur pelaksanaannya menjadi 13.00-16.35 WIB.
3. Jadwal UTBK-SBMPTN 2021 untuk Kelompok Ujian Saintek atau Soshum khusus pada hari Jumat pada sesi siang untuk daerah-daerah yang termasuk WIB ada perubahan.
Seharusnya semula jadwal UTBK-SBMPTN dimulai pada pukul 12.30-16.15 WIB diundur menjadi dimulai pada pukul 13.45-17.20 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Menjelang UTBK SBMPTN 2021, Ini Dia Perlengkapan yang Wajib Dibawa di Pusat UTBK ITB

Pusat UTBK Institut Teknologi Bandung (ITB) mewajibkan para peserta UTBK-SBMPTN 2021 yang memilih lokasi ujiannya untuk menggunakan masker medis. Mereka tidak diperbolehkan menggunakan masker dengan bahan dasar kain. Kepala Biro Humas dan Komunikasi ITB Naomi Sianturi Haswanto mengatakan aturan menggunakan masker medis sebagai langkah mencegah penularan COVID-19. Pasalnya, masker medis […]

Subscribe US Now