9.000 Lebih Peserta Gugur di UTBK SBMPTN 2021, Kok Bisa?

masukkampus

Ada kabar menyedihkan dari pelaksanaan UTBK-SBMPTN tahun 2021. Pasalnya sejak hari pertama pelaksanaan ujian banyak peserta yang tidak hadir.

Diketahui lebih dari 9.000 peserta yang tidak hadir dalam pelaksanaan UTBK-SBMPTN 2021.

Ketua Pelaksana Eksekutif LTMPT Prof. Budi Prasetyo Widyobroto menjelaskan, terdapat 141.121 peserta yang terdaftar untuk ujian pada dua hari pertama.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 131.818 peserta atau 93,41 persen hadir. Namun sebanyak 9.303 peserta atau sebanyak 6,59 persen tidak hadir.

Budi juga menjelaskan data kehadiran dan ketidakhadiran itu merupakan data yang dihimpun dari 12-13 April 2021. Karena per hari ada 2 sesi, sehingga data tersebut merupakan data 4 sesi.

Ia mengatakan untuk hari ketiga dan keempat datanya belum dihimpun. Sementara itu, untuk data per pusat UTBK, bisa dicek di masing-masing pusat UTBK.

Budi menjelaskan, untuk peserta yang tidak hadir otomatis langsung gugur dan tidak dapat mengulangi ujiannya kembali.

Kebijakan tersebut berbeda dengan tahun sebelumnya yang memungkinkan peserta dengan hasil tes Covid-19 positif mengikuti ujian susulan.

Lanjutnya, jika ada ujian susulan, akan berdampak pada pengumuman dan jadwal lainnya akan mundur. Oleh karena itu, LTMPT tidak menyediakan ujian susulan bagi peserta UTBK yang hasil tesnya positif ataupun absen karena alasan lain pada tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Peserta UTBK SBMPTN 2021 Akan Didiskualifikasi Jika Melakukan Pelanggaran Ini!

Peserta UTBK-SBMPTN 2021 diwajibkan untuk mematuhi peraturan yang telah ditetapkan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMP) terkaita pelaksanaan UTBK-SBMPTN 2021. Ketua Pelaksana Eksekutif LTMPT, Prof.Budi Prasetyo mengatakan, akan ada konsekuensi untuk pelanggaran yang dilakukan, yang bisa membuat peserta gagal dalam ujian. Berikut jenis-jenis pelanggaran yang membuat peserta tidak dapat […]

Subscribe US Now