UTBK Dimajukan Sekolah Harap Tak Ganggu UN

Rencana pemerintah membuka penerimaan mahasiswa baru, terutama Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) lebih awal juga mendapat respons dari pihak sekolah.  Pihak sekolah meminta pemerintah memastikan sekolah untuk mengawal siswanya, agar pelaksanaan UTBK ini tidak membuat siswa mengabaikan Ujian Nasional (UN).
.
Kepala Sekolah SMA Negeri 28 Jakarta, Rita Hastuti mengaku, pihaknya tidak berkeberatan dan mensupport anak-anak untuk menyiapkan UTBK yang wacana jadwal digelar lebih awal. Bercermin dari proses penerimaan mahasiswa baru melalui jalur undangan atau Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) pun selama ini sudah dilakukan jauh-jauh hari sebelum UN.
.
Namun ia berharap, jadwal baru UTBK jika jadi diterapkan tak mengganggu persiapan siswa menghadapi Ujian Nasional (UN). Ia tidak ingin dimajukannya jadwal UTBK memecah konsentrasi siswa menghadapi UN. Siswa juga diminta tak memprioritaskan salah satunya. Jangan sampai demi mengejar perguruan tinggi favorit lantas mengabaikan UN.
.
Mohamad Nasir Menristektikti memberi kesimpulan jadi kalau ini kita jalankan, perguruan tinggi akan mendapat Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas. Contoh jumlah pendaftar UTBK tahun ini menurun. Kini dengan sistem UTBK calon mahasiswa menjadi lebih rasional dan lebih terbuka.

0.00 avg. rating (0% score) - 0 votes
Share
0 Comments

No Comment.