Unpad Membuka 8 Prodi Baru Sarjana Terapan

Dalam rangka merespons kebutuhan sumber daya manusia yang kompeten di era Revolusi Industri 4.0, program vokasi Sarjana Terapan Universitas Padjajaran (Unpad) membuka 8 program studi baru yang di antaranya merupakan transdisiplin dari berbagai keilmuan yang ada di Unpad.
.
Adapun 8 prodi baru Sarjana Terapan yang dibuka tahun ini adalah Akuntansi Sektor Publik, Bisnis Internasional, dan Pemasaran Digital pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Teknologi Industri Kimia pada Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Bisnis Logistik dan Kearsipan Digital pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Pariwisata Bahari pada Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, serta Agroteknopreuneur.
.
Sementara 6 prodi Sarjana Terapan yang sudah berjalan dan kembali dibuka pada tahun ini antara lain: Akuntansi Perpajakan (FEB), Administrasi Pemerintahan (FISIP), Administrasi Publik (FISIP), Bahasa dan Budaya Tiongkok (FIB), Manajemen Produksi Media (Fikom), serta Kebidanan (FK).
.
Pendaftaran program Sarjana Terapan ini dibuka mulai 1 Juli 2019 pukul 13.00 WIB hingga 13 Juli 2019 pukul 23.59 WIB. Peserta bisa mengakses informasi pendaftaran pada laman smup.unpad.ac.id. Seleksi program Sarjana Terapan menggunakan metode yang sama dengan seleksi jalur mandiri Sarjana Reguler, yaitu Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dengan menggunakan sistem Android atau Mobile Assisted Testing (MAT) yang terbagi menjadi Tes Kompetensi Akademik (TPA) dan Tes Kompetensi Skolastik (TPS).
.
Setelah dinyatakan lulus seleksi tahap pertama, peserta harus mengikuti seleksi tahap kedua berupa tes TOEFL dan wawancara dengan model wawancara mini (MMI) serta ada pula tes khusus yang dilakukan oleh fakultas tertentu, yaitu tes Minessota Multiphasic Personality Inventory (MMPI) untuk prodi Kebidanan, serta tes kemampuan renang untuk prodi Pariwisata Bahari.

0.00 avg. rating (0% score) - 0 votes
Share
0 Comments

No Comment.