Universitas Brawijaya Akan Menerima 14.000 Mahasiswa Baru Di 2020

Universitas Brawijaya rencananya akan menerima sekitar 14.000 mahasiswa baru (maba) yang terbagi dalam beberapa jalur masuk pada 2020.
.
Rektor Universitas Brawijaya Prof Nuhfil Hanani mengatakan, secara keseluruhan kuota tersebut tak ada perubahan dibandingkan di penerimaan mahasiswa baru tahun 2019 lalu.
.
Ujar Prof. Nuhfil Hanani berdasarkan prestasi siswa kira-kira 30% dari 14.000 kuotanya, SBMPTN 40%, mandiri 30 persen.
.
Dia menambahkan, perubahan penerimaan mahasiswa baru Universitas Brawijaya akan terjadi pada kuota untuk mahasiswa Pascasarjana yang akan diturunkan dua persen.
.
Sementara, penerimaan mahasiswa baru tahun 2020 ini terdapat perubahan pada perankingan sekolah, jika tahun 2019 lalu perankingan dilakukan di pusat, saat ini pihak sekolah yang meranking murid – muridnya sendiri.
.
Ada perubahan sedikit pada sistem di perankingan di sekolah, tidak di pusat. Yang menentukan sekolah rankingnya.
.
Perubahan sistem perankingan dari pusat ke sekolah, disebut lantaran banyaknya siswa yang mendapatkan nilai bagus sehingga mempengaruhi kuota SBMPTN.
.
Lalu di SMA itu yang nilai 90 ada beberapa orang jadi melebihi kuota, sekarang diminta maksimal 40 diranking sendiri supaya tidak membeludak dan lebih simpel.
.
Nantinya Universitas Brawijaya juga akan membuka dua program studi (Prodi) baru di tahun 2020, di mana masing – masing Prodi terdapat di Fakultas MIPA dan Fakultas Pertanian.

0.00 avg. rating (0% score) - 0 votes
Share
Avatar for masukkampus
1 Comments