Universitas Andalas Siap Menjalankan Kuliah Tatap Muka Mulai 14 Februari

Universitas Andalas (Unand) akan melakukan kuliah tatap muka atau disebut luring pada semester genap tahun ajaran 2021/2022 yang akan dimulai pada 14 Februari 2022. Hal ini sesuai dengan keputusan rapat pimpinan pada Kamis (6/1/2022) silam di Ruang Rapat Senat Lantai 4 Gedung Rektorat Kampus Unand Limau Manis, Padang.

Prof. Mansyurdin selaku Wakil Rektor I Unand mengatakan bahwa kuliah tatap muka diperuntukkan untuk mahasiswa program S1 dan D3 semester dua dan empat. Sedangkan untuk pascasarjana hanya mahasiswa yang menjalani semester dua. Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa bentuk pembelajaran, praktikum, dan ujian akhir juga akan dilaksanakan secara tatap muka.

Ada suatu kemungkinan jika pengampu mata kuliah akan melaksanakan metode blended learning- synchronous sesuai RPS dengan ketentuan maksimal enam kali pertemuan dalam satu mata kuliah atau 40% dari total pertemuan. Kondisi ini berbeda dengan mahasiswa profesi, spesialis dan subspesialis yang harus melakukan full secara tatap muka.

Wakil Rektor I Unand juga mengatakan dosen wajib melakukan kuliah tatap muka kecuali yang memiliki penyakit bawaan. Begitupun dengan mahasiswa yang memiliki penyakit bawaan harus mendapatkan izin dari orang tua jika ingin mengikuti kuliah tatap muka. Meskipun sebenarnya Unand telah menerapkan manajemen resiko penanganan COVID-19. Adapun syarat yang harus dipenuhi ketika ingin mengikuti kuliah tatap muka yaitu telah vaksin COVID-19 dua kali dan memiliki kartu vaksin yang didapatkan dari aplikasi Peduli Lindungi.

0.00 avg. rating (0% score) - 0 votes
Share
0 Comments

No Comment.