Universitas Andalas Gelar Daftar Ulang SBMPTN Bersama dengan Seleksi Mandiri

Pasca pengumuman Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2019 pada Minggu lalu, Universitas Andalas (Unand) melaksanakan daftar ulang bagi calon mahasiswa yang lolos mulai tanggal 17 hingga 18 Juli 2019. Untuk calon mahasiswa lolos SBMPTN dari pengusul beasiswa Biaya Pendidikan Mahasiswa Miskin Berprestasi (Bidikmisi) akan ada wawancara verifikasi terlebih dahulu. .
.
Kemarin, 18 Juli 2019 Universitas Andalas juga menggelar Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) bersama 12 universitas di Indonesia bagian barat. Sama seperti SNMPTN maupun SBMPTN, seleksi jalur SMM PTN-Barat 2019 dapat diikuti calon mahasiswa disabilitas dan calon penerima beasiswa Bidikmisi. SMM PTN-Barat diharapkan dapat menjaring calon mahasiswa berkualitas dengan tetap mengedepankan prinsip keadilan bagi calon mahasiswa dari kalangan tidak mampu dan calon mahasiswa dengan disabilitas. .
.
Pendaftaran SMMPTN telah dilaksanakan pada tanggal 1 Mei hingga 16 Juli 2019. Sedangkan hasil seleksinya akan diumumkan pada hari Sabtu, 27 Juli 2019. Nantinya dari jalur mandiri Universitas Andalas akan menerima sekitar 1.733 orang atau 30 persen dari daya tampung Unand tahun ini.

0.00 avg. rating (0% score) - 0 votes
Share
0 Comments

No Comment.