Universitas Airlangga Membuka Fakultas Teknik Apa Saja Prodinya?

Percepatan kemajuan teknologi menjadi kebutuhan mendesak, untuk bisa mencetak semakin banyak sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni di bidangnya.
.
Untuk menjawab kebutuhan itu, Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, akan membuka prodi teknik yang bisa menjawab tantangan global di bidang kecerdasan buatan atau artificial intelegensia (AI).
.
Rektor Unair Surabaya, Mohammad Nasih menuturkan, banyak mahasiswa yang berburu kuliah teknik di luar negeri. Melihat potensi itu, pihaknya membuka sekolah atau fakultas baru yang khusus mengelola bidang keteknikan.
.
Nasih berharap kita bisa bersaing di level nasional dan internasional. Pembukaan fakultas teknik di Unair dibuka para tahun ajaran 2020/2021. Setidaknya ada lima prodi yang akan dibuka. Ada teknik industri, teknik elektro, nano teknologi, data sains, robotika dan AI.
.
Tak hanya itu, dengan dibukanya fakultas baru ini, Nasih berharap bisa menarik minat mahasiswa laki-laki. Karena dari data mahasiswa baru yang masuk tahun ini, ada 82,3 persen mahasiswa perempuan.
.
Nasih mengatakan prodi ini bukan (S2), ini masuk S1 kita mulai dari S1. Kita sudah siapkan dosen, rekrutmen, jadi ini menjadi budaya baru di lingkungan Unair dengan adanya Fakultas Teknik. Termasuk, mohon maaf, memperbaiki komposisi biar yang laki-laki jumlahnya meningkat lagi dan lebih seimbang. Karena ini kita butuhkan untuk daya saing ke depannya.

0.00 avg. rating (0% score) - 0 votes
Share
0 Comments

No Comment.