UNESA Raih Rekor Muri Kerja Sama Dengan 837 SMK Se-Jatim

Universitas Negeri Surabaya (Unesa) menjalin kerja sama dan menandatangani MoU dengan 837 SMK se-Jatim. Atas kerjasama dengan SMK terbanyak se-Jatim membuat Unesa meraih rekor MURI.

Kerjasama dengan 837 SMK se-Jatim ini berguna untuk meningkatkan kompetensi lulusan dan juga dapat bekerja sama dengan industri lain. Nurhasan ketika diwawancarai oleh wartawan mengatakan bahwa ia berharap dengan adanya kerjasama tersebut dapat terjadi timbal balik antara Unesa dengan SMK. Artinya ketika ada aktivitas seperti KKN, PPL, PKL bisa dilaksanakan di SMK. Kemudian ketikan nantinya SMK mau magang bisa di Unesa. Lebih lanjut, ia juga mengatakan bahwa di Unesa ada 10 program vokasi yang diberikan kepada siswa-siswi SMK.

Sementara itu, Wahid Wahyudi selaku Kepala Dinas Pendidikan mengatakan bahwa kerjasama Unesa dengan 837 SMK ini merupakan perjanjian terbanyak. Wahid juga menjelaskan bahwa adanya program magang para mahasiswa Unesa nantinya dapat menggurui guru-guru produktif di SMK. Begitupun dengan siswa yang akan mendapatkan ilmu-ilmu dan teknik baru dari mahasiswa. Lebih lanjut, Unesa juga akan memfokuskan kepada jurusan vokasi. Sebab selama ini seleksi masuk ke perguruan tinggi lebih ke akademik padahal juga sebenarnya diperlukan penyikapan proporsional karena antara SMA dan SMK memiliki background yang berbeda. Di Unesa sendiri ada 12 jurusan vokasi, seni budaya, teknik yang bisa bekerja sama dengan SMK.

0.00 avg. rating (0% score) - 0 votes
Share
0 Comments

No Comment.