UNAIR Prioritaskan Bidikmisi dan Komitmen Khusus Pada Pendaftaran SBMPTN

Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (SBMPTN) telah dibuka sejak 10 Juni 2019. Dalam hal ini, Universitas Airlangga (UNAIR) memberikan keputusan khusus untuk memprioritaskan pendaftar Bidikmisi dan Komitmen Khusus pada jalur SBMPTN tahun 2019 ini.
.
Rektor Universitas Airlangga, Prof Mohammad Nasih menjelaskan bahwa kuota mahasiswa bidikmisi di UNAIR meningkat sampai 1050 mahasiswa.
.
UNAIR memberikan kebijakan untuk tidak hanya menjadikan skor UTBK sebagai bahan pertimbangan bagi mahasiswa bidikmisi. Seperti contoh kasus, jika ada pendaftar bidikmisi yang skor UTBKnya tidak terlalu tinggi namun masih masuk ke dalam range skor yang disepakati, ia bisa saja dipertimbangkan untuk masuk. Hal ini bertujuan untuk memberikan kesempatan lebih luas lagi bagi calon mahasiswa tidak mampu mengenyam pendidikan tinggi.
.
Selain memprioritaskan pendaftar bidikmisi, UNAIR juga memberikan prioritas bagi mereka yang memiliki Komitmen Khusus untuk menempuh Double Degree atau Student Outbond ke luar negeri dengan biaya mandiri kecuali ke Afrika.
.
Bagi mahasiswa yang ingin mengambil Komitmen Khusus ini, harus mendatangi langsung Pusat Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) di Unair bersama orang tua untuk menyatakan komitmen serta memberikan jaminan dana pendidikan.
.
Namun terlepas dari prioritas tadi, UNAIR tetap memiliki aturan range nilai tertentu yang harus dipenuhi, dan tetap menjadikan skor UTBK sebagai bahan pertimbangan kelulusan calon mahasiswa.

0.00 avg. rating (0% score) - 0 votes
Share
0 Comments

No Comment.