UM Surabaya Siapkan 11 Program Beasiswa Bagi Difabel Hingga Influencer

Dalam rangka penerimaan mahasiswa baru tahun 2022, Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya) membuka kesempatan bagi siswa yang ingin melanjutkan pendidikan melalui jalur beasiswa. Pendaftaran mahasiswa baru UM Surabaya tahun 2022 sudah dibuka sejak 6 Desember 2021 lalu.

Adapun 11 program yang sudah dipersiapkan oleh UM Surabaya sebagai berikut:

1. Beasiswa KIP-K
2. Beasiswa dhuafa
3. Beasiswa atlet
4. Beasiswa influencer dan alumni SMK IT
5. Beasiswa tahfidz
6. Beasiswa kader
7. Beasiswa difabel
8. Beasiswa undangan
9. Beasiswa warga sekitar
10. Beasiswa alumni SMA Muhammadiyah
11. Beasiswa program Kuliah Berani Kerja (KBK)

Sukadiono selaku rektor UM Surabaya mengatakan bahwa universitas akan terus berkomitmen untuk membantu masyarakat melalui program beasiswa. Hal ini dilakukan juga sebagai upaya untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan pendidikan.

Lebih lanjut, Sukadiono menambahkan bahwa hak-hak menjunjung pendidikan tinggi harus bisa dirasakan oleh semua masyarakat termasuk bagi Warga Negara Berkebutuhan Khusus (WNBK) atau disabilitas. Mengingat selama ini pendidikan dan pemberian beasiswa bagi WNBK masih sebatas jenjang sekolah menengah. Kedepannya UM Surabaya akan terus berkomitmen dalam menegakkan kesetaraan pendidikan.

Terakhir, rektor juga mengajak kepada siswa untuk tertarik kuliah di UM Surabaya dan segera mendaftar baik melalui jalur beasiswa atau jalur lain.

0.00 avg. rating (0% score) - 0 votes
Share
0 Comments

No Comment.