UGM Memberi Fasilitas Mahasiswanya Untuk Bisa Mencicil Pembayaran UKT


UGM menjalin kerja sama dengan bank yang dimanfaatan untuk pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) bagi mahasiswa UGM secara kredit tanpa bunga dan biaya.
.
Fasilitas pembayaran ini diinisiasi sebagai salah satu upaya untuk memberikan kemudahan pembayaran UKT mahasiswa UGM di tengah pandemi Covid-19 yang juga membawa dampak pada perekonomian keluarga mahasiswa, di samping sejumlah kebijakan lainnya.
.
Lebih lanjut ia menjelaskan, fasilitas cicilan UKT bisa dimanfaatkan oleh mahasiswa UGM angkatan 2019/2020. Mahasiswa atau orang tua mahasiswa dapat mengajukan program cicilan pembayaran UKT UTM melalui tautan yang tersedia di portal mahasiswa Simaster, dengan mengisi persyaratan yang tertera.
.
Pihak Bank akan melakukan verifikasi dan konfirmasi ke mahasiswa atau orang tua mahasiswa atas pengajuan tersebut, dan kemudian membayarkan UKT sesuai kewajiban UKT mahasiswa ke UGM, bagi mahasiswa yang permohonannya disetujui oleh bank tersebut.
.
Jangka waktu untuk pembayaran cicilan yang ditetapkan adalah selama tiga bulan dengan bunga cicilan sebesar 0 persen. Ia menambahkan, sistem pembayaran UKT secara kredit baru kali ini diterapkan di UGM, karena sebelumnya mahasiswa langsung membayar UKT secara penuh.

0.00 avg. rating (0% score) - 0 votes
Share
0 Comments

No Comment.