Total 72 Ribu Guru akan Dikontrak untuk Mengajar SMK

Pada tahun 2019 nampaknya akan terjadi perubahan yang cukup besar pada ribuan SMK di Indonesia. Selain pemerintah merencanakan untuk merevitalisasi 3000 – 4000 buah SMK, kini melalui KEMENDIKBUD, pemerintah mengusulkan 72 ribu guru SMK diangkat melalui skema pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K). Guru-guru ini nantinya dikontrak dalam jangka waktu tertentu.
.
.
“Tahun depan kami mengajukan ada sekitar 72 ribu guru SMK diangkat dengan skema P3K. Jadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja sehingga mereka bisa dikontrak, satu-dua tahun, tiga tahun, tergantung mereka,” kata Muhadjir seperti dilansir dari laman resmi Direktorat Pembinaan SMK.
.
.
Selain itu, Mendikbud juga mengusulkan 72 ribu guru SMK diangkat melalui skema pegawai Dengan revitalisasi dan perekrutan guru ini, Muhadjir berharap SMK bisa lebih siap dalam menciptakan SDM handal.
.
.
Sebelumnya, Presiden Joko Widodo dalam rapat terbatas memberikan arahan agar kualitas pendidikan SMK dirombak besar-besaran.
.
.
“Perombakan yang kita lakukan di SMK, baik dalam kurikulum maupun penataan kompetensi. Terutama untuk guru-guru saya lihat juga sudah dimulai. Tapi sekali lagi, ini memerlukan sebuah perombakan yang besar, dan kita minta mulai tahun depan betul-betul dilakukan besar-besaran,” ujar Presiden pada saat itu (source : Kompas.com)

0.00 avg. rating (0% score) - 0 votes
Share
0 Comments

No Comment.