Tidak Ada Ujian Susulan di UTBK 2021, LTMPT : Kita Sudah Maksimal Menyiapkan Waktu Pelaksanaannya

Ketua Pelaksana Eksekutif Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Prof Budi Prasetyo mengatakan peserta UTBK SBMPTN 2021 yang telah gugur tidak bisa mengikuti ujian susulan. Termasuk peserta yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Ia mengatakan, pada tahun ini, LTMPT tidak menyediakan ujian susulan karena keterbatasan waktu. Lanjutnya, di Jakarta saja, LTMPT telah menambah waktu dua hari untuk setiap sesi dan semuanya penuh baik itu gelombang satu dan dua.

Kebijakan tersebut berbeda dengan tahun sebelumnya, yang mana peserta UTBK yang hasil tes rapidnya positif bisa mengikuti ujian susulan.

Budi menambahkan, alasan tidak adanya ujian susulan dikarenakan akan berdampak pada pengumuman dan jadwal lainnya. Oleh karena itu, LTMPT tidak menyediakan ujian susulan bagi peserta UTBK yang hasil tesnya positif.

Selain itu, LTMPT juga sudah semaksimal mungkin membuat jadwal pelaksanaan UTBK SBMPTN 2021, agar semua peserta bisa mengikutinya.

Meski demikian, Budi meminta peserta yang tidak bisa mengikuti UTBK untuk tidak berkecil hati karena masih ada jalur seleksi mandiri yang bisa diikuti.

Maka dari itu diharapkan semua peserta UTBK 2021, untuk menjaga kesehatan selama pelaksanaan ujian ini, jangan sampai masalah kesehatan akan berdampak kepada gugurnya peserta.

0.00 avg. rating (0% score) - 0 votes
Share
0 Comments

No Comment.