Ternyata Menghayal di Usia Muda ada Manfaatnya

Sering disebut tukang khayal? Sebenarnya tidak selalu menghayal itu ialah hal yang buruk.
Para ilmuwan University of California mengatakan setiap hari kita menghabiskan 30% dari masa hidup untuk berkhayal atau melamun.

Ilmuwan mengatakan mengkhayal itu positif. Seseorang yang senang berkhayal akan meningkatkan kreativitas dan lebih bisa memecahkan masalah dan terhindar dari stres.

Seperti terjadi pada J.K. Rowling, penulis yang terkenal dari novel Harry Potter, is mengaku ide cerita yang is tulis berasal dari khayalan. Berkat khayalannya, is kini menjadi penulis hebat dan bukunya tersebar di seluruh dunia. Dikutip dari forum Sahabat Keluarga Kemendikbud, banyak hal dapat dipelajari dari anak-anak yang mempunyai daya khayal tinggi, di antaranya:

1. Menambah perbendaharaan kata

2. Kreatif memecahkan masalah Sebuah penelitian di Case Western Reserve University menemukan anak-anak memiliki khayalan tinggi mampu memecahkan masalah dengan baik

3. Menjadi lebih empati dan terbuka Berkhayal akan membuat kita memposisikan diri seperti orang lain. Hal itu meningkatkan tingkat empati dan cara berpikir kita tentang suatu keadaan.

5.00 avg. rating (89% score) - 1 vote
Share
Avatar for masukkampus
1 Comments
Avatar for masukkampus
BostonAngel 19-04-2022
| |

thank you so much for this impressive website me and my phratr best-loved this content and perceptivity blackhat seo