TERBARU! UI MEMBUKA JALUR PRESTASI, BERIKUT RINCIAN LENGKAPNYA!

Pada tahun 2022, UI membuka seleksi jalur prestasi bagi siswa tingkat akhir SMA/sederajat. Prestasi yang dipertimbangkan dalam proses seleksi minimal juara tiga atau peraih medali perunggu di tingkat nasional atau internasional yang diperoleh pada saat peserta duduk di bangku SMA/Sederajat. Sertifikat prestasi yang diperoleh akan diperlukan pada saat pendaftaran. Jalur seleksi akan dibuka pada 12 Mei 2022 sampai dengan 4 Juni 2022 melalui laman https://penerimaan.ui.ac.id/ Pengumuman hasil seleksi akan diumumkan pada tanggal 4 Juni 2022. Proses seleksi jalur prestasi ini akan ada tahap wawancara oleh setiap fakultas. 

Berikut persyaratan yang harus dipenuhi oleh peserta:

  1. Pendaftar merupakan siswa tingkat akhir SMA/Sederajat dan akan lulus selambatnya Juni 2022.
  2. Pendaftar dengan prestasi di bidang sains dan teknologi dapat memilih program studi dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Fakultas Teknik (FT), dan Fakultas Ilmu Komputer (FASILKOM).
  3. Pendaftar dengan prestasi di bidang kesehatan dapat memilih program studi dari Fakultas Kedokteran (FK), Fakultas Kedokteran Gigi (FKG), Fakultas Ilmu Keperawatan (FIK), Fakultas Farmasi (FF), dan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM).
  4. Pendaftar dengan prestasi di bidang ekonomi dan kewirausahaan dapat memilih program studi dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), serta Fakultas Ilmu Administrasi (FIA).
  5. Pendaftar dengan prestasi di bidang seni, bahasa, literasi, dan keagamaan dapat memilih program studi dari Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Hukum (FH), serta Fakultas Psikologi.
  6. Memenuhi persyaratan kesehatan yang ditetapkan oleh program studi. Informasi persyaratan kesehatan akan tertera di laman https://penerimaan.ui.ac.id/
  7. Pendaftar mengunggah scan rapor dan sertifikat bukti prestasi (dalam 1 file, dengan ukuran file maksimal 5 mb).
  8. Pendaftaran ini tidak dipungut biaya.
0.00 avg. rating (0% score) - 0 votes
Share