Terbaru! Orang Tua Tidak Bisa Memilih Belajar Daring Atau Luring!

Kegiatan Pelajaran Tatap Muka (PTM) sudah mulai diberlakukan sejak bulan Januari 2022 menurut level PPKM masing-masing wilayah.

Ketentuan PTM sudah dikeluarkan mulai SKB 4 Menteri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Coronavirus Disease 2019 (COVID-19).

Bagi sekolah yang berada di wilayah PPKM level 1,2, dan 3 wajib melakukan PTM terbatas. Hal ini diungkapkan oleh Jumeri selaku Dirjen PAUD Dikdasmen Kemendikbudristek. Lebih lanjut, Jumeri mengatakan bahwa orang tua sudah tidak dapat dispensasi untuk memilih apakah anaknya akan ikut PTM terbatas atau pembelajaran jarak jauh (PJJ). Meskipun pada awalnya memang boleh memilih, namun setelah semester gasal tahun 2021/2022 berakhir ketentuannya sudah berubah.

PTM terbatas dilakukan sebab sudah banyak yang melakukan vaksinasi COVID-19, baik siswa-siswi maupun tenaga pendidik. Berdasarkan informasi dari Jumeri, sebanyak 81% dari 4,5 juta pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) sudah menerima vaksinasi COVID-19 dosis pertama. Lalu, untuk 72% PTK sudah mendapatkan vaksinasi dosis kedua. Sementara untuk peserta didik ada 58% atau 26,73 juta jiwa siswa usia 6 tahun keatas yang menerima vaksinasi dosis pertama. Sedangkan untuk 37% diantaranya sudah mendapatkan dosis yang kedua.

Namun juga perlu diingat bahwa satuan pendidikan yang terbukti melanggar protokol kesehatan saat penyelenggaraan PTM terbatas akan diberikan sanksi administratif dan akan dibina oleh Satgas COVID-19 atau tim pembina UKS setempat.

0.00 avg. rating (0% score) - 0 votes
Share
0 Comments

No Comment.