Terbaru! Itera Buka 2 Prodi Baru Daftar di SBMPTN 2022

Seiring berjalannya waktu, program studi (prodi) di perguruan tinggi akan terus mengalami perkembangan. Maka tidak heran jika universitas banyak yang memunculkan prodi-prodi baru yang nantinya diperlukan untuk menunjang sektor industri yang ada.

Salah satunya Institut Teknologi Sumatera (Itera), saat ini telah membuka 2 prodi baru yaitu Prodi Rekayasa Minyak dan Gas (migas) dan Prodi Rekayasa Instrumentasi dan Automasi. Berdasarkan laman Itera, Prodi Rekayasa Minyak dan Gas ini merupakan prodi pertama di Indonesia karena menggabungkan dua keilmuan pengelolaan minyak dan gas. Sedangkan untuk Prodi Rekayasa Instrumentasi dan Automasi di didirikan dengan tujuan untuk menjawab kebutuhan industri 4.0 yang serba automasi.

Izin pembukaan dua prodi tersebut, telah dikeluarkan keputusannya oleh Mendikbud Ristek sejak 11 Maret 2022. Keputusan ini tertuang dalam Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi nomor 146/E/O/2022.

Lebih lanjut, adanya dua program studi tersebut nantinya akan menerima mahasiswa baru angkatan pertama masing-masing sebanyak 5 orang dari jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2022 dan jalur mandiri SMMPTN Barat tahun 2022.

Dengan bertambahnya dua prodi ini, sekarang Itera memiliki 39 program studi yang terdiri dari 38 program S1 dan satu program studi Magister Fisika. Rektor Itera mengatakan, hadirnya dua prodi tersebut menjawab adanya permasalahan-permasalahan yang ada saat ini. Ia berharap Itera dapat menjalankan visi dan misinya untuk membangun Indonesia, khususnya Sumatera.

0.00 avg. rating (0% score) - 0 votes
Share