Terbanyak Kedua di Indonesia 40 Prodi Unair Terakreditasi Internasional

Universitas Airlangga (UNAIR) berhasil mencapai akreditasi internasional pada 40 program studi (prodi). Capaian ini membawa Unair menduduki posisi kedua di Indonesia dengan prodi terakreditasi internasional terbanyak. Hal ini telah dirilis oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Kemenristekdikti) pada awal bulan Juli lalu.
.
Capaian akreditasi internasional itu diperoleh dari lembaga akreditasi internasional yang kredibel. Diantaranya, 17 prodi terakreditasi AUN-QA, 8 prodi terakreditasi ASIIN, 1 prodi terakreditasi ABEST, dan 14 prodi terakreditasi ASIC.
.
Mengenai capaian yang membanggakan tersebut, Prof. Dr. Sukardiman, Apt., MS mengatakan bahwa capaian tersebut merupakan buah hasil kerja keras dari seluruh pihak. Pasalnya, akreditasi internasional merupakan salah satu program kerja utama seluruh fakultas yang ada di UNAIR.
.
Kedepannya upaya pemerataan akan terus dilakukan demi tercapainya tingkat kelas 500 dunia. Selain itu, dalam waktu singkat UNAIR juga sudah menyiapkan kandidat prodi yang kiranya akan direkognisi internasional oleh lembaga kredibel di luar negeri sesuai bidang keilmuannya.

0.00 avg. rating (0% score) - 0 votes
Share
0 Comments

No Comment.