Telah Dibuka! Pendaftaran Beasiswa Dari Sophia University Cek Syaratnya!

Bagi calon mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke Negeri Sakura tidak perlu khawatir akan biaya, karena sudah dibuka pendaftaran beasiswa dari Sophia University. Sophia University merupakan universitas riset Jesuit swasta di Jepang. Kampusnya berlokasi di dekat stasiun Yotsuya di daerah Chiyoda Ward Tokyo.

Beasiswa ini akan melakukan pendaftaran pada 16 Maret 2022 sampai dengan 13 April 2022 yang berlaku untuk seluruh program studi. Program beasiswa ini diperuntukkan bagi pelajar yang ingin melanjutkan ke jenjang S1 dan S2. Dengan mendaftar beasiswa ini, pelamar akan memperoleh kesempatan berupa bantuan dana belajar untuk membayar kuliah di salah satu negara maju di Asia ini. Pelamar yang akan dipilih akan diprioritaskan bagi mereka yang kesulitan secara finansial untuk melanjutkan ke sekolah perguruan tinggi.

Adapun program pendidikan yang dapat dipilih pelamar dari jenjang Sarjana dan Pascasarjana, sebagai beriktu:
1. Sophia Program for Sustainable Futures
2. Faculty of Science and Technology Green Science and Engineering Course
3. Program Pascasarjana Global Studies dan Departemen Pascasarjana Global Studies
4. Faculty of Liberal Arts
5. Program Green Science/Engineering dan Sekolah Pascasarjana Science and Technology
6. Fakultas Science and Technology Green Science and Engineering Course
7. Program Pascasarjana Internasional, program pascasarjana Global Environmental Studies, dan sekolah pascasarjana Global Environmental Studies
8. Program Sarjana Linguistics (TESOL) dan Sekolah Pascasarjana Languages and Linguistics
9. Program Sarjana Education dan Sekolah Pascasarjana Human Sciences
10. Program Magister International Cooperation Studies

Sementara itu, untuk persyaratan yang wajib untuk dipersiapkan adalah sebagai berikut:
1. Formulir pendaftaran beasiswa
Setiap pendaftar harus melampirkan formulir pendaftaran. Isi data yang diminta dalam formulir tersebut dengan rinci dan sebenar-benarnya.

2. Laporan kondisi kehidupan
Para pelamar pun wajib membuat laporan kondisi terkini keluarga dan kehidupan pelamar. Pasalnya, beasiswa Sophia University diperuntukkan bagi para pelajar yang tidak memiliki keuangan cukup untuk melanjutkan pendidikan. Perlu diingat, pelamar harus menuliskan sejujur-jujurnya keadaan berdasarkan fakta. Apabila ada manipulasi, pembayaran beasiswa akan dihentikan dan siswa diminta mengembalikan uang.

3. Transkrip akademik

4. Bukti penghasilan keluarga
Pendapatan setiap anggota keluarga harus disebutkan. Jika terdapat anggota keluarga yang menerima penghasilan dari pekerjaan di luar negeri, maka pelamar wajib memberikan pernyataan resmi dari otoritas negara tempat anggota keluarga tersebut bekerja. Tak hanya itu, jika pelamar menerima tunjangan pengangguran, tunjangan kesejahteraan, dana pensiun keluarga, atau tunjangan difabel, maka wajib dilampirkan dengan memberikan salinan dokumen terkait.

5. Dokumen lainnya
Selain dokumen yang telah disebutkan, pelamar dapat juga diminta untuk memberikan lampiran dokumen lain tergantung pada status siswa atau anggota keluarga. Contohnya, sewa tempat tinggal bagi siswa yang merantau, pembayaran medis jangka panjang, atau sertifikat disabilitas.

Pendaftaran beasiswa Sophia University ini dibuka untuk perkuliahan musim gugur 2022, bulan September. Pembelajaran akan menggunakan pengantar bahasa Inggris. Pendaftar yang berasal dari negara di Asia Tenggara akan ditetapkan sebagai pendaftar beasiswa Adachi secara otomatis dengan besaran biaya penuh.

0.00 avg. rating (0% score) - 0 votes
Share