Teknik Informatika Dan Farmasi Menjadi Prodi Terfavorit SNMPTN 2020

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) mencatat program studi (prodi) Teknik Informatika dan Farmasi paling banyak diminati dalam Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN) 2020. Di sejumlah perguruan tinggi, keduanya pun memiliki keketatan persaingan yang tinggi.
.
Keketatan prodi diukur dari banyaknya siswa yang berminat, berbanding dengan daya tampungnya. Contohnya, di Universitas Padjajaran (Unpad), Teknik Informatika menjadi prodi terfavorit, baik untuk bidang Sains dan Teknologi (Saintek) dan maupun Sosial Humaniora (Soshum). Persentase mahasiswa bisa diterima di Teknik Informatika Unpad hanya 1,2 persen.
.
Selain Unpad, peserta SNMPTN 2020 juga banyak mendaftar di Prodi Teknik Informatika Universitas Hasanuddin, Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga, dan Universitas Negeri Malang.
.
Prodi yang paling banyak diminati berikutnya yakni Farmasi, khususnya di Universitas Diponegoro (Undip). Saking banyaknya peminat, peluang diterima di Farmasi Undip hanya 1,26 persen.
.
Prodi Farmasi di Universitas Sebelas Maret (UNS) juga banyak peminat, makanya peluang diterima hanya 1,38 persen. Lalu, Prodi Farmasi di Universitas Syiah Kuala, dengan peluang diterima 1,61 persen.
.
Catatan LTMPT, Prodi Farmasi di lima PTN yang paling banyak diminati peserta, yakni Universitas Diponegoro, Universitas Sebelas Maret, Universitas Syiah Kuala, Universitas Padjadjaran, Universitas Jenderal Soedirman dan Universitas Lampung.

0.00 avg. rating (0% score) - 0 votes
Share
0 Comments

No Comment.