TANPA TES! BERIKUT CARA DAFTAR JALUR RAPOR UB!

Seleksi Mandiri Universitas Brawijaya (SMBU) merupakan seleksi masuk yang diselenggarakan secara mandiri oleh Universitas Brawijaya berdasarkan nilai rapor serta prestasi akademik dan non akademik sesuai ketentuan. Jadwal pembayaran biaya pendaftaran dan pengisian data nilai rapor hingga finalisasi pendaftaran dimulai pada tanggal 17 Mei 2022 hingga 24 Juni 2022 WIB, sedangkan untuk pengumuman hasil seleksi mandiri jalur rapor diumumkan pada tanggal 26 Juni 2022 pukul 18.00 WIB. Biaya pendaftaran jalur rapor Universitas Brawijaya sebesar Rp350.000.

Berikut tata cara pendaftaran jalur rapor Universitas Brawijaya 2022:

1). Melakukan pembuatan akun di laman https://admisi.ub.ac.id.

2). Memilih seleksi mandiri UB jalur nilai rapor 2022 pada halaman dashboard.

3) Melakukan pengisian data nomor NISN dan NPSN.

4). Melakukan pendaftaran, biaya pendaftaran menggunakan kode pembayaran yang muncul saat pendaftaran di admisi (berlaku sebagai nomor pendaftaran atau NIM) sesuai dengan bank yang dipakai.

5). Calon peserta membayar biaya pendaftaran melalui bank BNI, bank Mandiri, atau bank BRI di seluruh Indonesia dengan menyertakan kode pembayaran (13 digit).

6). Setelah pembayaran berhasil, peserta melakukan konfirmasi pembayaran pada laman admisi. Harap menggandakan (fotocopy) struk bukti bayar atau screenshot layar ATM sebagai bukti cadangan jika bukti bayar tidak keluar.

7). Mengisi form pendaftaran di laman  https://admisi.ub.ac.id

8). Memilih program studi yang dituju.

9). Mengunggah berkas kelengkapan pendaftaran sebagai berikut:

  • Foto diri ukuran 3×4 background warna bebas.
  • Rapor per semester yang sudah dilegalisir pihak sekolah, apabila tidak mendapatkan legalisir dapat scan dari rapor aslinya.
  • Scan ijazah/SKL (bagi siswa lulusan 2020/2021) yang telah dilegalisir pihak sekolah/scan surat keterangan kelas XII (bagi siswa yang masih di kelas XII).
  • Kartu Tanda Penduduk/Kartu Keluarga//Surat Keterangan Kependudukan.
  • Sertifikat prestasi unggul (3 prestasi terbaik) di bidang akademik, olahraga, dan seni serta keagamaan saat menempuh pendidikan SMA/MA/SMK (jika ada prestasi diisikan pada isian prestasi).
  • Juara I, II, III,Gold, Silver, Bronze tingkat internasional.
  • Juara I, II, III,Gold, Silver, Bronze tingkat nasional.
  • Juara I, II, III,Gold, Silver, Bronze tingkat regional/provinsi/kabupaten/kota/
  • Hafizh Al-Quran (5, 10, 20, 30 Juz).

10). Menyetujui pernyataan isian data dan melakukan finalisasi pendaftaran.

11). Mencetak kartu peserta seleksi atau simpan dalam bentuk file PDF.

Informasi lebih lanjut untuk mengetahui jalur rapor Universitas Brawijaya tahun 2022 dapat diakses melalui laman website https://selma.ub.ac.id/penerimaan-mahasiswa-baru-seleksi-mandiri-universitas-brawijaya-jalur-nilai-rapor-2022/.

0.00 avg. rating (0% score) - 0 votes
Share