Soal Akademik Kampus, Nadiem Larang Kuliah Tatap Muka

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim mengatakan tahun akademik perguruan tinggi tetap dimulai pada bulan Agustus mendatang walau pandemi virus corona (Covid-19) belum bisa dipastikan mereda.
.
Kendati demikian, Nadiem menuturkan sistem pembelajaran atau perkuliahan tetap akan dilakukan secara online atau dalam jaringan (daring).
.
Tahun akademiki tidak diundur karena Nadiem yakin perguruan tinggi mampu menjalankan sistem pembelajaran jarak jauh via internet. Lebih mampu ketimbang jenjang pendidikan menengah dan dasar.
.
Akan tetapi, ada kegiatan yang tetap boleh dilakukan tanpa harus via internet. Salah satunya kegiatan yang berhubungan dengan proses kelulusan mahasiswa yang sulit jika dilakukan via internet.
.
Terkait aktivitas prioritas itu, kata Nadiem, masing-masing pimpinan perguruan tinggi diperbolehkan untuk mengizinkan mahasiswanya datang ke kampus.
.
Kebijakan itu diambil karena Kemendikbud tidak ingin mengorbankan mahasiswa yang akan lulus. Sebab, lanjutnya, hal itu justru berpotensi menciptakan masalah lain.
.
Diketahui, sejak virus corona mewabah, perkuliahan jenjang perguruan tinggi dilakukan via online atau internet. Kegiatan di kampus benar-benar dibatasi guna mencegah penularan virus corona.

0.00 avg. rating (0% score) - 0 votes
Share
0 Comments

No Comment.