SNMPTN Disarankan Tidak Lintas Minat, Bagaimana cara menyikapinya?

Gladiators, sudahkah kalian memutuskan akan mengambil jurusan apa saat SNMPTN nanti? .
Kalau iya, apakah jurusan tersebut Lintas Minat atau tidak? Untuk yang belum tau, Lintas Minat terjadi ketika jurusan yang kamu pilih tidak sama dengan jurusan yang kamu tempuh selama SMA.
.
Sampai saat ini, pemilihan jurusan lintas minat sangat disarankan untuk dihindari oleh siswa. Potensi siswa diterima pada jurusan lintas minat pun cenderung lebih sedikit. Sudahkah kamu memikirkan hal ini?
.
Lalu jika kamu merasa Jurusan itu adalah passion kamu, bagaimanakah cara menyikapi agar kamu bisa tetap memilih jurusan tersebut?
.
.
1. Kamu bisa memilih jurusan yang kamu mau namun pada PTN yang memasukkannya dalam kategori SAINTEK. Contohnya : Jurusan Manajemen secara umum merupakan jurusan Soshum, namun di IPB Manajemen termasuk kategori Saintek.
.
.
2. Jika jurusan kamu ternyata memang termasuk Soshum di seluruh PTN, kamu bisa cari jalan keluar dengan mengenal beberapa jurusan lain yang related dengan jurusan yang sesuai minat bakat kamu. Misalkan kamu ingin berkuliah di jurusan Bisnis namun kamu dr jurusan IPA dan semua PTN memasukkan jurusan Bisnis dlm kategori Soshum, maka kamu dapat memilih jurusan Agribisnis. Pada dasarnya mereka sama hanya saja Agribisnis akan menambahkan mata kuliah pertanian didalamnya.
.
Bagaimana, Sudah menentukan pilihan?

5.00 avg. rating (89% score) - 1 vote
Share
0 Comments

No Comment.