Siswa Dari 3.531 Sekolah Dipastikan Tidak Bisa Ikut SNMPTN 2019

Pada 27 Januari lalu, proses pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa atau PDSS telah ditutup. Diketahui sejumlah 18.206 sekolah telah menginput data dan terdapat sekolah yang melakukan finalisasi sebanyak 14.675.
.
.
“Untuk jumlah sekolah yang berpotensi bisa mengisi data tetapi tidak melakukan pengisian data PDSS sebanyak 3.531 sekolah,” kata Ketua Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), Ravik Karsidi, Senin (28/1/2019). Source : Tribunnews.
.
Sehingga, bisa dipastikan siswa dari sekolah-sekolah tersebut tak bisa mendaftar SNMPTN 2019.
.
Pasalnya, pengisian PDSS adalah salah satu prosedur tersebut harus dilakukan sekolah sebagai salah satu tahapan agar siswanya dapat mendaftar jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SNMPTN 2019
Menurutnya tidak ada dampak atau sanksi bagi sekolah yang tidak melakukan pengisian PDSS.
.
Ketika sekolah tidak melakukan tahapan tersebut berarti siswa sekolah tersebut tidak bisa mendaftar melalui jalur SNMPTN di perguruan tinggi pilihan.
.
“Tahapan mendaftar SNMPTN diawali dengan pengisian PDSS dan finalisasi oleh sekolah, verifikasi nilai oleh siswa, pemeringkatan oleh sistem LTMPT,” kata dia.
.
“Siswa yang bisa mendaftar akan dilakukan seleksi oleh PTN dan diumumkan, kalau sekolah tdk menyelesaikan pengisian PDSS yang berarti siawanya memang tidak akan mendaftar SNMPTN,” jelasnya.

0.00 avg. rating (0% score) - 0 votes
Share
Avatar for masukkampus
1 Comments
Avatar for masukkampus
JonJensen 19-04-2022
| |

thank you so much for this awesome site me and my phratr best-loved this depicted object and perceptivity blackhatseo